Kantor Kedua

Mahal-mahal ya...

Iya... ternyata harga tanah en rumah di jakarta mahal-mahal ya...
Baru updet harga tanah en rumah... setelah temen deket misua lagi sering survei tanah en rumah disekitaran jakarta selatan en sering minta tolong ke misua buat nyari barengan...

Di Jakarta Selatan aja... untuk tanah seluas 90m2 en rumah dua tingkat seluas 150m2... masa harganya udah 1,2M... Milyarrrr booo... bukannn jutaann... waaaaa... berarti kalo diitung-itung niy yaaa... per m2 harga rumah ato bangunannya standarnya 3 juta aja... berarti udah 450 juta ya untuk harga bangunannya... trussss... harga tanahnya 720 juta dibagi 90m2... berarti 1m2 sekitar 8 jutaannn... waaaaaa... mahalll amatttttt...

Padahal siy lokasinya juga ga bagus-baguss amat... maksudnya... deketan sama lokasi rumahku yang masuk-masuk gang gitu... qiqiqi... walaupun itungannya town house... ehhh kompleks ding... qeqeqe...

Hhhh... kalo kayak gini... alhamdulillahhh bangetttt... dulu misua maksainn banget buat beli rumah disini... iyaaa... maksainnn... kita ga beli perabot... ga beli mobil... hemat sehemat-hematnya... buat beli rumah disini... habissss... kebetulan dulu misua dapat tawaran yang menggiurkan bangeetttttt buat beli rumah di lokasi sini...

Jadiii... niy rumah siy bukan hasil dari developer terkenal macam ciputra... agung podomoro... ato apalahhh yang di tivi itu cicilannya bisa 60 juta sebulannn en harga selalu naik di hari senin ituuu tuh... qiqiqi... tapiiii... ini dari pembelian tanah bersama seluas 6 hektar barengan sama kelompok pengajiannya misuaaa... trussss pembagian tanah en bangunannya sesuai dengan kemampuan masing-masing... jadiii... mau ada yang tanahnya luas... ato tanahnya kecil... ato bangunannya luas... bangunannya kecil... itu mah dari kemampuan pribadi buat nyicil en bayar depenya ajaaaa... bukan pemaksaan dikavling-kavling ennn tiap orang harus beli segituuu... ennn... dihitung barengan buat tanah bersama... kayak jalan, pos, masjid, fasilitas umum gituuu...

Jadi... 3 tahun yang lalu siy... masih dapat tuh 1m2 sejutaan... en bangunannya itu 1m2 sekitaran 2jutaan untuk standarnya... jadiii... untuk tanah seluas 170m2 dan bangunan seluas 40m2... yahhh... 250an juta gituuu deeee... lumayannn murahh yaaa... malahhh... dibandingin sama rumah en tanah adek aku yang di malang itu... 120m2 en rumahnya 54m2... harganya hampir sama ama aku yang rumah en tanahnya di jakarta... cobaa sekarang de nyari rumah en tanah di jakarta... qiqiqi... mana dapettttt harga segituuu... wonggg... 250 juta aja sekarang itu luas tanahnya cuma 66m2 en bangunannya 21m2... itu udah dibilang murahhh sama orang-orang yaaaa...

Alhamdulillah siy... dapat lokasi yang lumayan strategissss... masih masuk wilayah Jakarta Selatan... bukan jakarta coret macam bintaro or depok... qiqiqi... trussss... lumayan deket sama kantor misua... yahhh sekitaran 7km itu... untuk ukuran jakarta kan deket yakkk... qeqeqe... apalagiiii... kalo misua ke kantor... bisa milih tuh diaaaa... mau naik motor, angkot, ato busway... paling sering siy busway... secara Terminal busway ada di Ragunan... nah ragunan mah deket bangetttt ama rumah... dannnn... udaranya itu lhooo... masihhh sejukkk bangeetttt... ga sepanassssss jakarta... malahhh dari tamu-tamu yang dateng... mereka malah bilang kalo lokasinya kayak desa... qiqiqiqi....
Untuk stasiun... deket banget juga sama stasiun Lenteng Agung... tinggal sekali angkot juga udah sampe... terminalnya juga deket banget sama Terminal Lebak Bulus...

Dannn alhamdulillah juga... di lokasi ini... sekolahnya banyak yang bagus-bagusssss... walaupun pada tak terjangkauuu... hahahaha... habissss... dari Cikal, High Scope, Cita Buana, Lazuardi... itu kan sekolahhh yang biaya bulanannya sama ama gaji misua... qiqiqiq... trusssss sampe SD, SMP, SMA negeri yang lumayan bagusss juga deket-deket sini... alhamdulillah... ga susah niy mikirin ahnaf, nadhiifa, en adek-adeknya buat sekolah... tinggal mikir duitnya aja... qeqeqeq...

Kalo Mall siyyy... waaaa... di jakarta mahhh... pasti lebih deket mall daripada sekolah kaliii yaaaa... yang paling sering dikunjungi maahhh... Mall Cilandak... Pejaten Village... Citos... Margo City Depok... lumayannn deeeee... bisa buat cuci mata... window shopping... belanja bulanan... asal jangan didatengin tiap hari aja... bisa bangkruttt tuh... :D

Rumah Sakit sekitar sini siy juga lumayannn... dari yang kelas bikin bangkruttt... qeqeqe... kayak KMC (Kemang Medical Care), RS Pondok Indah... kelas standarrrr kayak RS Fatmawati, RS JMC, RSIA Hermina, RS Zahira... sampe kelas tak terdeteksi... qeqeqe...

Sempet kepikirannn niy... kannn sisa luas tanah kita itu sekitaran 120m2... klo 1m2 harganya 8jutaan... apa dijual aja sekitaran 60m2... lumayan tuh dapat 500jutaan... cumaaaa... orangnya itu kalo mau keluar mestiii lewat rumah kita dulu tuhhh jadiiinya... qiqiqi... secaraaaaaa... tanah sisanya ada di belakang... hahaha...

Kemarin siy temennya misua... akhirnya mau ngelebarin ke sekitaran jakarta coret tuh... kayak-kayak depok... habissss... dari segi budget en cicilan rumah juga ga memungkinkan... mahal-mahal amatttt yakkk... tapiii di sekitaran depok juga ternyataaa harga rumahnya lumayan mahal juga yaa...

Kata dia... sempet siy survey rusunami di daerah kalibata... luasnya sekitaran 30m2... harganya hampir 300 juta... tapiii sama perabot juga... cumaaa... perabotnya bukan kelas desainer interior gituuu... tapi yang standar abiss gitu... tapiii diaa malesssss nyari rusunami or apartemennn... pengennn yang ada tanahnya gituuu... qeqeqe... kalo itu mah... udah kerja di gedung sumpekkk... ehhh balik lagi ke rumah juga sumpekkkk....

Emang siy... beli rumah en tanah... haruss dipaksainnn yaaa... kalo ga... harga bakal terusss naikkk... kalo kata misua siy... kemampuan buat nabung DP en harga rumah en tanah yang teruss naik itu... bakalan susah ketemunya... apalagi kalo tabungannya sering kepake-kepake... kecualiii... kita bisa nekattt menurunkan standar pembelian rumah en tanah dulu... buat beli rumah en tanah yang sesuaii sama tabungan... gpp siyyy yang kecilll bangettt... nahh... trusss ntarrr sekalian nabung sekalian juga sambil berusaha nyari rumah en tanah yang sesuai sama keinginan kita... plusss sambil ngejual tanah en rumahnya dulu... insya Allah kalo udah jadi dalam bentuk rumah en tanah... kannn ga bakal kepake-kepakee yaaa... en juga nilainya bakal teruss naikk...


2 comments:

tas etnik said...

saat ini harga rumah mah emang mahal amat, sis. apalagi lokasinya di jakata, beruntung banget sis bisa beli rumah secara kelompok serta bangunnya secara kelompok juga jadinya jatuhnya per rumah murah. kalau mesti tunggu kita kumpulin duit untuk beli rumah mah ga kekejar kenaikan harga rumah dengan tabungan kita, sis. selamat deh sis untuk rumahnya. salam kenal, sis.

Bunny Cat said...

emang kalo untuk urusan property itu harus maksa. karena kalo nggak, makin hari makin nggak kebeli. inflasinya jauh lebih tinggi dari kenaikan gaji