Kantor Kedua

Cerita melahirkan niiyyy...

Iyaaa... telat... telat... aku postingnya telat sebulan lebihhh...

Habiss... new mom niiyyy... jadi mesti ngebiasain diri sama pola waktu senggang baruu... en ternyata... setelah sebulan baru bisa begadang lagi... wahhh... kemarin-kemarin mana sempaattt... ahnaf tidur... aku ikutan tidur... ahnaf bangun... ehh aku susuin... jadiinya bener-bener ga sempet ada waktu senggang deeehhh... dari kemarin-kemarin siiyy sempet juga browsing... ehhhh... pas mau posting... udah ada yang nangis-nangis di belakang minta susu... ya sudaaahhh deee... ditinggal dulu postingannya... nyusuin dulu... habiss nyusuin?... kalo ga makan... tidur deee... postingannya?... udah ke laut kaliii... hahaha...

Ehhh... keburu cerita panjang lebar ya... padahal belum perkenalan... belum cerita lahirnya gimana... udah nyerocos ga karuann...
Iyaa... aku baru melahirkan niiyyy... tanggal 9 April 2008... jam 10.10... di RS Tambak Manggarai...
Namanya...
Ahnaf Dhiyaurrahman Hidayat
artinya...
Cahaya Pengasih yang Lurus... ayahnya pengen nama anaknya artinya berbau cahaya tuhh... mentang-mentang nama dia "noor"... hihihi... ya udahlah... ngalah aja... soalnya kalo aku ngotot pake arti nama aku... aku ga tau arti nama melania itu apa... hehehe:))...
Hidayat?... yahh itu mah emang default harus ada... wong ayah ama bundanya aja ada nama Hidayatnya kok... pemaksaan kehendak yaaa... biarin dee... mumpung dia belum bisa protesss... hehehe...

Proses melahirkannya siyyy normal... jadi aku pecah ketubannya di RS Jakarta sekitar jam 5.30 tanggal 9 April 2008... lahhh bingung kannn... melahirkannya di RS Tambak Manggarai... ehhh pecah ketubannya di RS Jakarta...
Iyaaa... aku di sana lagi nungguin suami aku yang opname tifus di RS Jakarta... nahhh pecah ketubannya pas lagi doa selesai sholat subuh... sebenernya siiiyyy ga nyangka juga bakal melahirkan hari itu... wong perkiraan dokter itu sekitar tanggal 3-4 mei... lahhh itu kan sebulan lebih awal... malahhh aku kirain air yang keluar itu pipis... biasaaa deee... kalo hamil kan sering beser gitu... tapiiiii aku perhatiin kok makin ga bisa dikontrol... mulai dehh aku curiga kalo itu air ketubann... kaliii melahirkan sebulan lebih cepet gara-gara aku stress nungguin suami aku opname yaaa... trusss suami aku yang lagi diinfus ituuu ikutan panik dong... buru-buru dia pencet bell... pas susternya dateng... suami aku bilang gini... "ntar sus... sekarang bukan saya yang lagi gawat... tapi istri saya yang lagi gawat... kayaknya dia sekarang pecah ketuban deh sus... bisa minta tolong periksain ga?"... hehehe... bengong kali tuh suster... niy suami istri gawat semuanya deee... hihihi...

Wahhh... langsung deee... aku dibawa ke bagian kebidanan pake kursi roda... pas diperiksa siiyyy... baru bukaan 1 n belum mules-mules...
Susternya siiiyyy nyaranin aku buat ngelahirin di sana aja... cuma aku n suami udah sreg sama DSOG aku di RS Tambak Manggarai... yahhh... selain selama ini kontrol di DSOG sana... kaannn DSOG aku itu juga udah tau riwayat asma nya aku... makanya aku ngotot mau ngelahirin di sana... udah dehhh... suami aku yang masih diinfus di RS Jakarta jadinya ngelepas infusnya n nganterin aku ke RS Tambak... untungnya suami udah 3 hari diopname... n udah dibolehin pulang ama dokternya walopun minta ijinnya lewat telfon... wahhh... kalo diinget-ingett... bener-bener heboh dehhh di RS Jakarta... habisss... kita cuma berduaa... yang suaminya dirawat... ehhh yang istrinya mau ngelahirin... hahaha... wahhh... keluarga-keluarga kita masihh pada di kampung halaman tuuuhhh... rencananya siiyyy mereka mau nemenin aku ngelahirin... jadi mau pada datengnya sekitar akhiran aprilll... ternyataaaa... rencana berubahh totalll... hahaha...

Perginya dari RS Jakarta sekitar jam 6.30 an pagi naik taxi... waktu itu udah mulai muncul mules-mulesnyaa... jadinya di taxi ituuu selain full sama air ketuban juga udah mulai nahan mules-mulesnyaa... untunggg masih pagi... jadi jalan masih sepiii... coba kalo udah macet... wahhh masa mesti ngelahirin di taxi siiiyyy... :))... pas sampe di RS Tambak... suami ngasih duit lebih 10 rebuan sambil bilang "pak... ini duit buat bersihin taxinya ya"... hihihi... kali tuh sopir taxi bete... pagi-pagi narik... ehhh malah harus bersih-bersih taxi... hahaha...

Sampe di RS Tambak Manggarai sekitar jam 7 an... pas di observasi ternyata aku udah bukaan 2... DSOG aku siyyy udah ditelpon... nah mengingat aku baru melahirkan pertama kali... biasanya kan sekitar 12 jam an tuhhh selang antara bukaan 1 sampe siap melahirkan... jadinya dia pergi ke RS lain buat operasi caesar pasien lain... trusss... pas observasi kedua jam 9an... suster yang observasi kaget... habis aku udah bukaan 7 n mau bukaan 8... kok cepettt bangeett... jadinya sekitar jam 9an ituu aku udah disiapin mau dibawa ke ruang bersalin... untung DSOG aku datang tepat waktu... jadi beneran dia yang bantuin kelahiran ahnaf... setelah melahirkan siiyy... aku bilang ama DSOG aku... mungkin aku cepet melahirkannya turunan dari ibu... ibu ngelahirin aku cuma nunggu dua jam... ngelahirin adik aku... malah cuma sejam... wah DSOG aku jadi bilang gini "wahhh melll... kok ga bilang ke aku siiyyy... biasanya emang turunan... kalo tau kamu gitu... kan aku ga bakal berani operasi caesar duluan"...

Wahhh udah deee... pas melahirkan... segala macam teori pas senam hamil udah ga ingat lagi deee... hihihi... apalagi aku cuma senam hamil sekali... ehhh keburu melahirkan... wahhhh... ga ada lagi yang namanya tahan energi jangan teriak-teriak... udah ga inget... hihihi... yang penting... gimana caranya biar cepet dikeluarin deee... hehehe...

Suami siiyy ngedampingin pas aku melahirkan... jadi pas lagi nunggu mulessnya... dia minumin aku teh... kata diaa niiyyy... dia ga panik sama sekali pas aku melahirkan... habiss... ternyata pas pulang dari RS Jakarta... dia dikasih obat penenang sama dokternya... makanya pas aku melahirkan... bukannya khawatir... dia malah jadi suporter... kadang-kadang kalo ga lagi di samping kepala aku... dia pergi ke tempat ahnaf dikeluarin (yaahhh ga usah dijelasin deskripsinya yaaaa... hahaha)... sambil tepuk tangan bilang "ayooo... ayooo terusss... terusss... dikit lagi niiiiyyy"... hihihi... kata DSOG aku siiyyy... baru kali ini ada bapak-bapak yang ngedampingin istrinya ngelahirin jadi suporter kayak suami aku... biasanya kalo ga ada di samping kepala istrinya... kadang-kadang malah ada yang ga mau lihat sama sekali...

Akhirnyaaaa... keluar juga deee jam 10.10... aku siiiyyy pake IMD... habis ngelahirin langsung ditaruh di dada... tapi ahnafnya ga mau nyusu-nyusu juga tuuuhhh... ya udah deee... kan masih ada waktu 2 hari buat ngasih asi ke ahnaf... nanti tiap jam bakal aku cobain buat nyusuin... apalagi aku kan rooming in ama dia...

HHffff... cerita melahirkannya udah selesai niiiyyy... ntar disambung lagiii deee... habisss kalo difull in sekarang... bisa-bisa capekkk niiyyy yang nulis n bacanyaaa... masih ada part two, three, pokoknya sampe new mom ini puassss postingnyaaa... hehehe...

Oh ya... new mom n ahnafff... masih terima kado lho ya... walopun udah lebih dari sebulan melahirkan... hahaha... teuteupppppp....

16 comments:

Anang said...

wah alhamdulillah. selamat mel, resmi sudah km jd sorang ibu, btw cerita sblm melahirkan tu heroik bgt hehehe. ohya mana ni ga ditongolin fotona dik ahnaf he

venus said...

hello, new mom! selamat ya mel...wuih udah jadi ibu sekarang :)

-maynot- said...

Hehehe.. muncul juga ceritanya :) Namanya bagus :)

Iya ya, setelah jadi new mom, susaaaah.. banget cari waktu buat posting :) Aku juga nih, baru nge-draft, Nara nangis. Habis itu akunya ngantuk, nggak mood posting :)

BTW, tanggal 9 April itu ultah alm bapakku, dan aku sempat berharap Nara lahir maju jd 9 April. Eeeh.. yg ada, tgl 9 April malah aku disuruh bedrest karena pre-eklamsia :(

cluk said...

hahahaha. *sambil senyum bacanya*

akhirnya jadi ibuu.. selamat mbokk..

Juminten said...

Huaaaaaaa... ga bilang2 kalo udh melahirkan!
kenapa ga sms, mbak? kan bisa dijengukin... :( :P
btw, susah jg tuh nama anaknya... :|
tp gpp deh kalo artinya bagus... :P
Oya, selamat ya atas kelahiran anak pertamanya! :D

antown said...

ada rencana anaknya dibuatin blog juga, mbak?

artja said...

selamat jadi ibu, ye...

seru banget cerita tentang jihadmu, mel. bagi sebagian orang, cerita saat melahirkan bisa sangat mencekam, tapi pas kejadian kamu, kok kayak yang asyik-asyik ajah... salut.

btw, tanggal lahirnya sama dengan tanggalku tuh.

Raffaell said...

Slamet ya mel, mana pic nya ? dari dulu cerita mulu tapi gak ada skrin sut nih...

Puput said...

selamat yah mbah,
jadi ampe lupa semua teori di senamnya yah :)

mel@ said...

@ anang : kalo diinget-inget siiiyyy... emang kayaknya rusuuuhhh banget ya :))...

@venus : makasiiiyyy mbak... lagi sibuk adaptasi niiiyyy :D...

@mbak maya : hehehe... iyaa niiyy... setelah maju mundur buat postingan :))...
ehh... ngepas dong yaa... padahal ayahnya ahnaf pengennya tanggal 26 mei biar pas sama ultahnya dia... tapi kejauhan banget :))...

mel@ said...

@cluk : iyaaa... iyaaa... makasiiihhh yaaa... kapann niy kamu jadi bapak?... hehehe...

@juminten : hehehe... iya dee... ntar kalo ngelahirin lagi... kamu di sms... hehehe...

@antown : dibuatin blog?... kayaknya ga dee... kalo dibuatin adek baru... mungkiiinnn... hihihi...

mel@ said...

@artja : wahhh mass... pas ngalaminnya mah... ga asiikk... tapi panik bin rusuhh... hehehe...
ehhh... sama?... wahhh ngepas tuuhh... bisa tau ga sifat mas kayak gimana... jadi prepare duluan ngadepin ahnaf... hahaha...

@raffael : kebiasaan niiyy... kalo posting suka lupa skrinsut... hehehe... tapiii udah dipublish di friendster kok... :P

@puput : aduuhhh put... baru punya anak satu dibilang mbah... hiksss... hiksss... hikssss... :P

Abimanyu said...

wuuu.. kok gak dinamain abimanyu si!?? hiakakak666..

selamat ya bu!!! atas kelairan putra pertamanya.. moga jadi anak yang sholeh, ganteng kek bapaknya.. key!??

tu dedek nangis lagi!! minta nenen kali!!!??

lilyardas said...

lagi browsing2 ttg rs tambak, nyasarnya ke sini.... hahaha, cerita mbak lucu banget

salam kenal

sonya rosida said...

hayuuuuks bu di simak juga cara cara mengecilkan perut setelah melakukan proses melahirkan

Nia Angraeni said...

untuk wanita pasca melahirkan atau menyusui yang ingin mengembalikan kekencangan payudara dalam waktu 1 bulan, tanpa suntik dan tanpa menguras kantong anda, maka 2 obat inilah yang mungkin anda perlukan http://www.mitrakosmetik.co.id/obat-pembesar-payudara-terbukti-aman-tanpa-efek-samping.html?s_kode=mlg6666