Kantor Kedua

Jalan-jalan euy...

Hmmm... 2 bulan ini aku lagi rajin jalan-jalan... yaahhh... kan atas anjuran dokter di usia kandungan 7 bulan ke atas mesti rajin jalan kaki biar hamil normalnya mudah...


Jadiiii... sekarang hampir tiap hari keluar rumah buat jalan-jalan niiyyy... paling sering siiyy tiap hari jalan-jalannya ke mall... hehehe... habiiisss... kalo jalan-jalan pagi keliling manggarai... wahhhh sempiitt euyyy... mana sering diklaksonin angkot plus kendaraan pribadi yang bejubel mau berangkat ke kantor... trusss... kalo jalan-jalan siang... aduuuhhh panass bangeettt... yang ada mahh kebanyakan capeknya tapii jalan-jalannya sebentar... hihihi... ketauan yaaa alasannya ga valid... biariiinnn deee... ^_^...


Nahh... kalo jalan-jalan ke mall kan... bisa cuci mata... window shopping... liat cowo-cowo kerenn (ehhh... salah dingg... yang terakhir dianulirr... ntar suami baca bisa cemburu beraatttt... hahaha)... yaahhh ga perlu belanja atau makan-makan di mall... walopun kadang-kadang tergoda siiyyy... apalagi kalo lewat outlet bread talk, j co, bread king... hhhmmmmm baunyaaaa... bener-bener bikin tergoda bangeettt deee... untuuunngg aku tahan dan kuat iman... jadiii... paling cuma 90 persen tergoda buat beli... hahaha... sama aja ya... gpp deee... namanya juga ibu hamil... yang penting kan jalan kaki nya... bisa liat plus ngiler barang-barang bagusss... pluss ngadeemm lagiii ga kepanasan... udah gitu jalannya nyantee ga perlu takut ditabrak n diklaksonin ama sopir angkot ato metro mini...


Ke mall nya siiyyy sendirian... yah ga mungkin lahh ditemenin suami... wong dia kerjaa... masaaa siiyyy aku suruh dia cuti 2 bulan... biar tiap hari nemenin aku jalan-jalan... pengeennya siiiyy... hehehe... tapi dia mah full nemenin aku jalan-jalannya cukup sabtu minggu ajaa ato ga pas hari libur...
Nah biasanya aku jalan-jalannya berangkatnya siyy sorean dikit gitu deee... sekitar jam 2-3 an... naahhh ntar pas pulangnya dijemput ama suami dee... entah dia ngikut jalan-jalan jugaa... ato ga langsung pulang ke rumah... tergantung mood ibu hamilnya deee pengennya gimana ^_^...


Nahhh... transportasi andalan buat jalan-jalan itu Busway... waahhh kalo hamil naik busway bener-bener nyamaannn dee... habiss pengalaman beberapa bulan ini... kalo ada ibu hamil biasanya pada ngasih tempat duduk gitu deee... hmmmm enak bangeett deee... apalagi sejak nih perut udah mulai keliatan buncitnya... wahhh dari 20 kali naik busway 19 kali dikasih tempat duduk... apalagiii... petugassnya ngertiii bangeet ama ibu hamilll... biasanya mereka ngebolehin aku buat ga ngantri n masuk busway lewat pintu keluarr... disuruh duduk di tempat tunggunyaa... hhhmmmm nyamaaannn... hehehe... ^_^


Yang kesenengan mah suami aku... kalo dia lagi jalan-jalan sama aku... dia beneran ga perlu ngantri... tinggal ngintilin n megang aku... udah dehh masuk busway tanpa antri... trusss... karena masuknya sering lewat pintu keluar... sering dapet tempat duduk doonnggg... bisa miliih lagiii... hihihi... padahall... tau sendiri kann... rame n padatnya kalo busway lagi ngantri itu kayak gimana... apalagi kalo pas jam pulang kantor... wahhh... ampun-ampunan deee... bisa sejam an lebih kaliii... udah gitu... mesti rela jadi dendeng deee... sempit-sempitan gitu...


Jadii... kata suami... sebenernya ngebawa ibu hamil itu bukannya malah memperlambat waktu buat jalan... tapi malah mempercepatt... hihihi... udah gituuu lebih terjamin kenyamanannya gara-gara sering dapet tempat duduk kalo ngantri buswaynya di halte pangkalan kayak dukuh atas... hahaha... yaahhh... kalo nyetop buswaynya di tengah-tengah siiyyy... paling juga cuma bisa masuk busway tanpa antri doang... tapi lumayannn dee... ga desek-desekan plus sikut-sikutan buat masuk busway... nah dapet tempat duduknya mahh... tinggal pasang muka memelas udah dapet kok... hihihi...


Udah gitu... naik busway mahh... cuma 3500 perak... bisa kemana-mana lagiii... dari halte manggarai tinggal naik busway bolak-balik transit ga karuan cuman 3500... lumayan bangeeettt kaaaannn... dari mulai blok m, senayan, PI, mal taman anggrek, monas, gambir, pulogadung, ragunan, ancol, senen, kwitang... wahhh macem-macem tempat tujuan deeehhh... tinggal bekel peta busway... trusss tau tempat transitnyaaa... udah deee... cuma bayar 3500 perak...
Gara-gara keranjingan naik buswayy selama hamil niiyyy... aku jadi hapal jalur busway... plus tempat transitnya... hahaha... untung suami percaya-percaya aja ama akuuu... yaahhh... kaliii daripada ntar malah aku nekat jalan-jalan pake motor... mending diijinin aja dee aku jalan-jalan pake busway...

Jadiii... kalo ada ibu hamil yang cantikk... imut... kurusss... lagi naik busway dengan muka memelass... jangan lupa dikasih tempat duduk yaaa... kan mungkin itu akuuu... lumayan lhoo nolongin cewe cantik plus dapet pahala... hehehe...

Nahhh... buat yang pengen jalan-jalan dengan biaya murah n nyaman... mending pura-pura hamilll truss naik busway deee... selain pasti dapet tempat duduk n ga perlu ngantriii... bayarnya juga cuma 3500 perak kok... nahhh murah meriah kaaannn... hhhmmm kayaknya anak aku bener-bener jadi anak busway yaaa...

15 comments:

Anang said...

enaknya jd ibu hamil wkwkwkwk... wah kalo keseringan dan pegawenya apal bisa gratis nda tuh. he..

Puput said...

baik bener tukang buswaynya, jadi menu cutinya jalan2 di mall yah, gak ikut senam ibu2 hamil mbak

artja said...

tiap hari aku ngantor naik KRL. kadang-kadang beli tiket ngantri. kalau bawa kamu, pasti nggak perlu ngantri, ya? ikutan ngantri yuk, mel?

mel@ said...

@anang : udah keseringan tuh... malah sampe hapal petugasnya... tapi tetep aja ga bisa gratis... hiks... hiks... hiks... ^_^

@puput : ikutan kok... mau ngikut juga ga?... lumayan bisa ngurusin badan... hehehe...

@artja : aku ga usah ngikut mas... mas coba aja hamil... pasti ngga ngantri dee... hihihi...

Abimanyu said...

hahaha.. saya ngakak bacanya.. dasaar.. pinter memanfaatkan keadaan..

cluk said...

jarang mampir kesini, wihh udah 7 bulan aja.. 2 bulan lagi jadi mama..

"..Nahhh... buat yang pengen jalan-jalan dengan biaya murah n nyaman... mending pura-pura hamilll truss naik busway deee... selain pasti dapet tempat duduk n ga perlu ngantriii... bayarnya juga cuma 3500 perak kok... nahhh murah meriah kaaannn... hhhmmm kayaknya anak aku bener-bener jadi anak busway yaaa..."

hehehehe.. bisa aja sarannya. :D

popokbekas said...

wah..
ndak bener nih..
kalo bisa gitu, ngajak2 dong mbak..
huhuhuhuh..

theloebizz said...

ahahahaha....emang menyenangkan yaaah sekaligus nikmaaaaat luar biasa menjadi "mom wannabe" ;)

semoga dilancarkan proses persalinannya.. :)

Juminten said...

wooooooooo...
emang kalo lg hamil gede itu, masih ada cowo yg mau ngelirik, mbak?
hihihihi... :P
aku jg sering bgt naik busway, mbak.
jangan2 pernah ketemu mbak mela lg, cuma ga ngeh. :D
lain kali kita naik busway-nya barengan aja, yuk!
lumayan... dapet tempat duduk jg! hahaha... ;D

Raffaell said...

wah, dah 7 bulan ajah yah, ngga sangka begitu cepat.... waktu berlalu, ehehehe, kalau lagi hamil gede jgn liburan ke singapur, orang nya cuek cuek abis, boro boro di kasih duduk, di cuekin iya kali... hiii

antown said...

mau nanya nih, emang sebagian ibu2 itu masih suka lirik brondoong ya??

piss

manler said...

Kalo mo murah lagi, naiknya sebelum jam 7 pagi mel.. cuma 2000 perak :D

Vina Revi said...

Klo dari Grogol ke Muara Angke, bayarnya berapa, Mel? :)

btw, aku pernah ngalamin nggak dikasih tempat duduk sama sekali sama orang-orang di subway pas mo pergi ke City Hall, Mel. Padahal klo diitung2 dari apt-ku, itu harus nglewatin sekitar 7 stations!
(Kebetulan tempat duduk khusus untuk para manula dan ibu hamil pada penuh semua).

Entahlah, mungkin mereka nggak sadar klo aku lagi hamil (?) ato memang anak-anak muda itu terlalu cuek untuk give courtesy to other people?

Yang jelas, besoknya tiap kali jalan-jalan, aku selalu show off dengan perut gendutku. Biar mereka ngeh klo gua lagi hamil! :)

GusKoko said...

Lho ini cerita tentang jalan dalam keadaan hamil, apa iklan busway he he he

ario saja said...

ati2 lo...