Kantor Kedua

Hmmm... Positip di Sini niiyyy...

Hmmm... baca postingannya mbak maya... jadi kegatelan dee pengen posting tema serupa... waahhh... kayaknya tema postingan aku sekrang inspirasinya gara-gara blogwalking meluluu niiiyyy... hehehe... moga-moga ga bosen baca postingan yang isinya tentang hamiiiillll mluluuu... makluuummm anak pertama siiy... jadi agak-agak excited gitu dee... ntar kalo udah punya anak 11 kayaknya ga bakal seexcited ini deee... (hihihi... 11???... wahhh jebooolll kaliii yaaaa :)))

Duluuu siiiyyy... pas awal-awal hamil... periksanya di RS Her**** (tau ga?... kayaknya tauu ya... hehehe)... cumaaa... kok ga sreg sama dokter kandungannya ya... waahhh... dokternyaa judesss bangeeettt... kita banyak nanya dijawabnya cuma sepatah dua patah kata... udah gitu ga bisa minta no hp lagii... aduuuhhh tenang aja deehh bu dokter... ibu ga bakal tekor pulsa buat balas sms koo... wong kalo perlu kita pasti telpon... lagiaaann kita juga ga bakal tiap hari telponn... cuma buat prepare aja... udah gituuu... masa pas umur 3 bulan cuma di doppler ajaa... pas kita minta di USG... jawabnya bu dokter cuma gini...
ga usah di USG aja... masih sama aja kok ama yang bulan lalu
... sebeeelll... kannn pengen liat dedekknyaaaa... hiksss... hikssss... hiksss...

Udah siiyy... nyoba pindah dokter kandungan lain yang ada di RS Her**** juga... cumaaa... kok ngasihh obatnya agak-agak mencurigakan ya... yaahhh... bukannya sok tauu siiyy... tapii kann setidaknya kita udah tau dari internet, buku, atau obat sebelumnya... zat macam apa yang diperlukan buat janin di umur segitu... lahh ini... nanya sama apotekernya... malah ga ada tuh zat-zat yang diperluin... wahhh jadi curiga kannn... ehh... nanya lagi sama apoteker di apotek yang lainn... samaa aja tuuhhh... tambah curiga lagii... ternyata tuh obat ga pernah ada stok di RS Her****... lahhh... kan jadii binguuunngg...

Akhirrnyaaa... ada tetangga yang ngasiiihhh rekomendasi buat di RSIA Tambak pluss dokternya juga... yahhh dicoba aja dehh... lagiann deket juga dari rumah... paling ngga cuman 5 menitan gitu dee... kesann pertama... wahhh... langsung sregg tuh... selain dokternya cewe... pake jilbab... ramah lagiii ditanyain apa aja dijawabnya sambil senyum... udah gituuu... mau dimintain no hapenya... plusss sekalian USG n print USG nya jugaaaa... mana harganya ga jauh beda ama yang di RSIA Her**** lagi... trusss... kalo kontrol hari tertentu ke dokter itu... bisa langsung USG 3D nya juga pluss ruang tunggu sofaa... hhmmm gimana kita ga kesengsem tuuhh... wahhh alhamdulillahhh deehhh... moga-moga ntar-ntar ga ada pengalaman yang ngecewaiin yaaa...

Niatnya siiiyyy... mau pake 2 dokter kandungan... yahhh... buat second opinion gitu deee... toh juga di reimburse ama kantor suami... waahhh kalo gaaa... ga bakalll deee mau second opinion gituuu... secaraaa... istrinya agak-agak pelit gini...hehehe ... cumaaa... lama-lama kok dokter yang ada di RSIA Her**** makin lama makin judesss... masa suami aku dimarahin gara-gara nanya detil tentang hasill lab... hihihi... suami aku jadii bete tuuuhhh... trusss... akhirnya kita mutusin cuma pake RSIA Tambak aja... habisss... walopun kita ga ngeluarin duit... tapi kita kan tetep ga rela tuh dokter dapet duit dengan marah-marahin kita... hehehe...

Nahhh... pas kemarin kita mutusin mau ngelahirin di Jakarta... kita langsung positip milih RSIA Tambak... habisss... disini kan prakter dokter kandungan aku n dia bakal ngusahain buat ngelahirin normal... plus dokter penyakit dalam akuu untuk asma... udah gituuu nanya-nanya fasilitas... ternyata lumayan lengkap jugaa... dari Klinik Laktasi... IMD... Senam Hamil... pluss segala macam yang ada hubungannya sama Ibu n Anak... yaaahhh... maklum dee... namanya juga Rumah Sakit khusus Ibu Anak...

Disiniii... kalo mau ke klinik laktasi... udah ada dokternya sendiri dengan gelar yang emang khusus di bidang per ASI an (hihihi... ada gituuu ya?... males googling euy... tapiii biarinnn deee promosinya gitu)... cewe lagiii... pluss bisa minta IMD... kalo kata dokternya siiiyyy... bayi bisa tahan 2 hari tanpa minum ASI... seandainya ibunya belum bisa ngeluarin ASI... bakal ditungguiinn sama RS nya... cumaaa biasanya orangtua kalo udah lebih dari 5 jam sering ga tega ngeliat bayinya nangiss mlulu... dan biasanya mereka minta dikasiihh susu formula aja... jadiii pemberian susu formulanya bener-bener atas permintaan orangtua... udah gitu kalo kita mau ASI ekslusif... box bayinya bakal ditaruh di kamar samaan ama ibunyaa...

Wahhhh... jadiii kesengsemmm deeehhh... manaa kalo aku lihat-lihatt... harganya ga terlalu mahall siiyyy... emang siiyyy di reimburse ama kantor suamii... tapi kan tetep ada batasnya jugaa... entah batas kelas pluss batas hargaa... (wahhh... kalo ga ada batasnya mahh... aku ngelahirinnya di RSPP aja dee... saingan ama keluarga cendana... hihihi)... jadiii... diliat-liat siiiyyy dari batas reimburse suamii... dapetnya yang kelas 1... di RSIA Tambak... yang kelas 1 itu fasilitasnya 1 tempat tidur, kursi bed penunggu, AC, over bed, kamar mandi air panas, pluss TV... udah termasuk obat, alat kesehatan, perawatan bayi, pluss kamar selama 3 hari, n biaya melahirkan normal dengan dokter... harganya sekitar 5,9 jutaan...
Jadiii... kayaknya kita positip milih di RSIA Tambak deee... dengan alasan-alasan di atas tuuhh... doain ya... moga-moga lancarrr... amiiiinnn...

Ehhh yaaa... tadiii... aku ikut
seminar Ibu dan Anak dari RSIA Tambak... buat calon ibu... bayarnya cuma 20rebuu... ehhh... dapet snack isi 2 roti, 1 lemper, pluss aquaa... n dapet makan siang prasmanan dengan menu lengkap pepes ikan, bakwan jagung, sayur, salad, pluss koktail alpukat... trusss dapett goddie bag yang isinyaa tas... paket pigeon isinya breast pad, sampo, sabun, bedak... baby diary... kalender meja... susu ibu hamill... pluss tas tentengannya... wahhhh banyakk bangeettt yaaa... hehehe... sering-sering aja kaliii ngadaiinnya... lumayann dee dapet ilmuu pluss dapet cara ngerawat bayiii plus dapet tetek bengek tentengan n makannya... hehehe... cumaaa... tadi ikut seminarnya jadi stress euyy.... kan diajarin juga cara bedong bayi... mandiin bayi... plus pijat bayiii... aduuuhh banyak banget yang mesti diingat... tau gitu tadi bawa video dee... direkam aja tuuhh prakteknya... kan ga repot-repot nyatat jadiinya... ga repot-repot inget-inget... sekarang aja udah lupa sama sekaliii... cuma inget makanannya doang... hahaha...

13 comments:

Anang said...

wah dah ketmu yg cucuk y dukterna.. ukey de muga lancar trus khamilannya.. ngumung2 tgl brp tu prediksinya... udah siap2 nama kan ya.. wkwkwk

Puput said...

senengnya dapet yang sreg sama di hati, sukses y,

btw ada2 aja, sampe di marahin ma dokternay karena nanya detail, :D

artja said...

betul itu, cari rumah sakit untuk melahirkan yang sesuai hati nurani aja, mel. biarpun rumah sakit bagus dan mahal, kalau nggak sreg sama pelayanan dokternya, ya pindah aja.

Juminten said...

wah, enak bgt mbak bayar 20.000 doank dapet sebanyak itu?
lain kali ajak2 aku, ya!
ntar aku pura2 hamil deh biar bisa ikutan. hihihi... :P

antown said...

lho... apanya yang jebol?
bandarnya jebol haha...

manler said...

Didoaken selamet, sehat ibu anak..
Amin..

mel@ said...

@anang : kata dokter siiyyy... awal mei... yahhh... taurus gitu dee...

@puput : makanya kita juga sebel... jadi ga rela ngasih duit ke dia kan?... :))

@artja : tull mass... makanya kita langsung pindah... daripada dimarahin mlulu... ^_^

mel@ said...

@juminten : iya de... ntar kalo ada lagi aku ajakin nila... makanya nila buruan cepetan buat... biar ga usah pura-pura lagi... hahaha...

@antown : itu tuhh yang jebol... kantongnya... halahhh... ngeless... hahaha...

@manler : amiiinnn... amiiinnn... pak ustadz... :D

Abimanyu said...

hu9.. tinggal menghitung hari..
dah gak sabar ni..

ario dipoyono said...

semoga ibu dan dedek bayi sehat ya...

popokbekas said...

wew..
deg2an enggak tuh mbak?
heheheh...

Vina Revi said...

btw, keseringan di-USG juga sebenernya nggak bagus buat si dedek loh, Mel! :)
Tapi ttg si OB-GYN yang judes itu, hehe ... emang sebel klo ketemu dokter yang begitu, ya? Pasiennya kebanyakan, kalee. Siapa sih namanya?

btw, dulu sebelom pindah kesini, aku kontrol kehamilan keduaku ini di dr.Susan Melinda. hmm, kira2 judesan mana ama doktermu yang di Hermina ini, ya? :)

mel@ said...

@abimanyu : ehhh... dari awal juga menghitung hari kok... dari 9 x 30 hari... hihihi...

@ario d : amiiinnn... makasiiihhh ya doanya...

@popokbekas : yaahhh... deg-degan mah udah dari sononya... kalo ga mana idup... halahhh... sok polosss... hihihi...

@vina revi : masa siiyyy?... padahhhaalll kannn sering kangen ketemu dedeknya...
wahh... ga niatan mah dateng ke sana buat ngebandingin judesan mana... hehehe...