Kantor Kedua

Ngelahirin dimana yaaaa...

Hmmmm... bulan-bulan ini... aku ama suami lagi bingung niiyyy... nentuin mau ngelahirin dimana... yaaahhh... kan udah hampir 8 bulan niiyyy... jadi mesti siap-siap dari sekarang mau ngelahirin dimana... di jakarta ato di malang... hmmm... pengennya siiiyyy ngelahiriinnya di tempat yang namanya agak-agak unik... biar ntar kalo dedek udah gede... bisa narsis dikit gitu dee... ga standar gitu de kalo di tanya tempat lahirnya... hahaha... belum lahir aja... udah diajarin narsisss yaaa ^_^...

Pas awal-awal hamil siiy udah positip mau di malang aja... jadiii tuh peralatan bayi udah disiapin segala ama bunda aku di malang... hhhmmmm... enak banget dee ibu hamil satu ini... tinggal ongkang-ongkang kaki... dateng ke malang udah beresssss... hihihi... hmmm... jadiii aku cuma tinggal mikir sakitnya doang yaaa... :)

Yahh... jadiii... alasannya aku ngelahirin di malang itu... gara-gara enaknya jadi ibu hamil n ngelahirin yang diservice sepuasnya before n after ngelahirin... jadi aku ga perlu khawatirin dedek lagi setelah ngelahirin... udah banyak yang bantu ngeberesin... (hehehe... gini niiyyy calon ibu yang mau enaknya sendiri... maunya ngebuatnya aja... ngurusnya ga mau... hahahaha... mulai lagiii deee buat yang jomblo panassss... hihihi)... habiss kan disana bakal banyak sodara-sodara aku... jadiii... ga perlu khawatir repot tuh...

Udah gitu... alasan selanjutnyaaa... gara-gara lingkungan di malang itu enaaakkk bangeeett... sejuk... adem... bebas polusi... hhhmmmm... dedek bakal seneng deeeee ngerasain hari-hari pertamanya di malang... wahhh pokoknya beda deee ama udara jakarta yang sumpek... pengapp... pluss full polusi itu...

Cumaaa... jadi berubah... gara-gara pas bulan lalu kontrol ke dokter kandungan aku... aku disuruh juga ke dokter penyakit dalam buat meriksain asma aku... habisss... lagi usaha pengen ngelahirin normal niiiyyy... kata dokter kandungan aku siiiyyy... kalo punya asma... emang mending pake operasi caesar aja... lebih aman... cumaaa kalo aku pengen ngelahirin normal... dari sejak awal dipantau aja asmanya aku kayak gimana... memungkinkan ga buat ngelahirin normal....

Diperiksa di dokter penyakit dalam siiiyyy... kata dokternya ga masalah... alhamdulillah siiyy selama aku hamil aku cuma 2 kali kena serangan asma... di magelang n di malang... emang siiiyyy asma aku bakalan kambuh kalo aku tuh lagi ada di tempat yang udaranya dingin... makanya... mereka nganjurin aku ngelahirinnya di jakarta secaraa (duileee... secara... bahasa gaulll niiyyy... ^_^)... selama di jakarta aku ga pernah kena serangan asma... lagian juga... dokter kandungan aku itu kan... udah meriksain aku sejak awal kehamilan... jadi setidaknya udah tau medical record aku kayak gimana...

Trusss... alasan lainnyaa... gara-gara suami aku bulan lalu bilang gini... "kalo kamu ngelahirinnya di malang... aku jadi ga bisa ngeliat kamu n dedek tiap hari dong... masa cuma bisa ngeliat kamu tiap minggu aja"... hikss... hikss... hikss... jadi sediiihhh ngedengernya... aduuuhhh... tumben niiyyy suami aku jadi agak-agak mellow gini... jadiii mikirr... iya juga ya... kasian tuh suami ngeliat aku n dedek cuma sabtu minggu aja... lagiaannn bisa berat di ongkos tuhhh... tiap minggu PP malang-jakarta selama 2 bulan lebih... yahh... kalo bisa cuti 2 bulan siiyyy ga apa-apa tuh... kaliii kalopun ada juga... itu udah ga boleh masuk kantor lagi setelah cuti... hehehe... apalagi... kalo aku ntar ngelahirin di malang... ada kemungkinan tuh dia ga bisa ngedampingin aku pas ngelahiriiinnn... yaahhh... walopun ada prediksi hari kelahiran... tetep aja kan hari lahirnnya ga bisa diprediksi... lahhh kalo pas dia lagi ada di jakarta... ga mungkin sejam dua jam sampe di malang tuuuhh... padahaalll aku pengeeennn bangeet ngelahirin didampingin diaa... habisss rekomendasi ngelahirin didampingiinn suami dari Nyam bener-bener bikin aku mupeng... hehehe...

Yahhh... akhirrnya setelah ditimbang-timbang... dipikir-pikir... kami memutuskannn... kalo aku ntar ngelahirinnya di jakarta aja... selain unggul dari segi biaya... segi resiko melahirkan... pluss beberapa alasan lainnya... yahhh emang siiiyyy nanti aku ga bisa seongkang-ongkang kaki seperti kalo ngelahirin di malang... cuma ga apa-apa lahhh... (tuhhh kaannn... aku lumayan jadi calon ibu yang baik... halahhhh... baru segitu aja... hehehe)...

Wahhh... yang kecewa beratt aku ngga ngelahirin di malang siiiyyy pasti bunda lah... cumaaa setelah dibujuk-bujuk ama aku... adek... bapak... n suamii... akhirnya mau ngalah juga tuuhh... mau terima aku ngelahirin di jakarta... jadiii ntarr bunda aku bakal dateng ke jakarta sebelum prediksi aku ngelahirin... sambil bawa bala bantuan buat ngebantuin aku n bunda... ehhh... jadi tetep ongkang-ongkang kaki ya... hahaha...

Pengennya siiyyy... setelah 2 minggu ngelahirin... mau ngebawa dedek ke malang... yaaahhh... ga lama-lama siiyyy... paling juga 2 minggu aja deee... tapiii... boleh ga yaa... bayi umur 2 minggu dibawa perjalanan jauh... habiss naik kereta jakarta malang kan 12 jam an tuhhh... kasian dedeknya jugaa yaaa... kaloo naik pesawatt siiyyy lebih cepet... paling juga 4-5 jam an deee (gara-gara lapindo tuh... jadi asumsi porong macet 3 jam)... cumaa... boleh ga yaa... bayi umur 2 minggu naik pesawatt... hhhfffhhh... mesti carii referensi n nanya dokter niiiyyy... moga-moga aja bisaaa...

Jadiiii... buat yang ada di jakarta... siap-siap ngejenguk ke tempat aku plus bawa kado ya... jangan satuuu... itu mah buat ibunya aja... haruss duaa... buat dedeknya juga... hihihi... ditunggu yaaa... udah siap niiiyyy... dengan tangan terbuka... halahhh... hahaha...

20 comments:

venus said...

di malang aja, mel :D

kalo aku, selalu pas usia kehamilan udah masuk bulan ke tujuh, dipaksa pulang ke rumah ibuku biar gampang kalo kenapa2, hihihi...

raffaell said...

Gila, melahirkan aja harus narsis an gitu yah... hmmm

popokbekas said...

saran aku kan mbak, ngelahirin di rumah sakit aja..
hehehe..
jangan di malang, atau dimana..

Dian said...

kalo anaknya cowok kasih nama Dian Nur Nugraha yah. :D, nanti aku inherit deh semua fitur2 dan kelebihan2nya, gag usah lisensi.

:D

*dah lama euy gag jadi software engineer*

Abimanyu said...

woooww..
selamat ya!! moga semua berjalan dgn indahnya.. he666..
namanya dah disiapin belom??

Annie said...

wah... udah gx sabar nih... nungguin kabar baik dari mb... tntng si dedek bayi...

Mga sehat mb dan dedek bayi selalu y...:)

Jiban said...

se;amat...selamat buat baby yg pertamannya

icchan said...

dimana aja bagus kok, yang penting kan bayinya lahir dengan selamat dan sehat..

congrats for being a new mom..


**oia, salam kenal juga

nico wijaya said...

waaa.. dah mau melahirkan ya mel. hihihi.. saya jadi om*halah*
hemm.. jadinya djakarta ya? gpp jg sih, dengan pertimbangna yang ada.

theloebizz said...

semoga diberikan kemudahan, kelancaran utk proses persalinannya ya mba...gudlak.. lam kenal ;)

nYam said...

kalo 2 minggu, jangan kali ya say. masih kecepetan. sebulan deh. naik pesawat langsung ke malang aja. jadi baby ga cape. pas take off ama landing, baby harus dinenenin.

nengokin kamu? bukannya kena banjir

*siul-siul*

manler said...

Ngelahirin di Hongkong aja... sambil liat symponi of light :D

artja said...

lah... bayinya maunya lahir di mana, mel? jangan sewenag-wenang gitu dong. kalau ternyata bayinya nggak suka lahir di jakarta gimana?

di manapun itu, yang penting lancar dan tidak ada halangan apapun. amin.

mel@ said...

@venus : pengennya mbak... tapi ga tahan euy lama-lama jauh dari misua... halah... hahaha...

@raffael : bawaan orok niiyyy... biasanya kan ga segitunya... hehehe... ngeles euy...

@popokbekas : pintarrr kamuuu... rencananya siii di dukun beranak aja... hahaha...

mel@ said...

@dian : wahhh... alhamdulillah aku masih sadar kalo masih banyak pilihan nama lain yang lebih bagus... hihihi...

@abimanyu : nama?... cari-cari si udah... tapi masih bimbang dan ragu... halah... hehehe...

@annie : amiiinnn... doain yaaa... ditunggu kadonyaaa... hahaha...

mel@ said...

@jiban : iya... iya... makasiiii... tapiii ga terima selamat niiiyyy... terimanya kado... hihihi...

@icchan : tulll... yahhh... moga-moga dimana aja itu bukan berarti di jalan... hehehe...

@nico : lahhh... kan tuaan kamuu... ga mungkin jadi om atuh... paling banter jadi pakde... hehehe...

mel@ said...

@theloebiz : amiiinnnn... makasiii yaa didoainnn... jangan lupa kadonya yaaa... hihihi...

@nyam : iya kali ya... sebulanan gitu kaliii... wahhh say... walopun di manggarai... untungnya rumah aku jauuuhhh dari banjir... hehehe...

@manler : beneran???... dibayarinnn niiyy???... ditunggu ya... hahaha...

@artja : berhubung bayinya belum bisa ngomong... jadi ibunya dengan semena-mena menentukan sendiri... hahaha...

Juminten said...

mending melahirkan di amerika atau perancis aja sekalian mbak...
biar narsis sekaliaaaannn...
*dijitak mbak mela*
eh, kalo udh melahirkan, kabar2in yak!
insyaAllah aku dateng, deh! :D
di Jakarta, kan?
hehehe... :P

Puput said...

di mana aja mbak, yang penting sukses, mbak mau kasih nama anaknya pake nama "puput" gak.. heheheheh

mel@ said...

@nilla : pengennya siiyy nilll... tapii dibayarin kamuuu yaa... itung-itung jadi kadooo... hehehe...

@puput : wahhh... makasiiih put... makasiiihhh... ga usah repot-repot nawarinn kok... *penolakan secara haluss... hahaha*