Kantor Kedua

Melatih Kesabaran....

Melatih kesabaran dengan 2 krucils balita en 1 krucils 5 tahun ini benar-benar luar biasa berat.
Dari sejak krucils bangun pagi, sampe tidur malam. Benar-benar bikin mood bundanya seperti roller coaster

Dari mulai rebutan mandi pagi, makan pagi, makan siang, makan malam, tidur siang, tidur malam. Fiuuuhhh, #usepkeringat

Paling berat sih emang pas tidur malam. Secara yak, bundanya itu rasanya udah rontok semua badannya. Dannnn pengen banget udah tidurr ajah. Tapi, ngelonin mereka tidur aja butuh perjuangan 3 jam bok!!!!.

3 jam??? iya. Jadwal tidur nadhiifa itu jam 7 malam. Tapi, sudah mulai masuk kamar jam 6 malam ato habis maghrib. Lewat dari jam itu, waaahhh tantrumnya kambuh deh, segala macem salah, segala macem rebutan. Mending ditidurin ajah lah biar aman :D. Tidur jam 6 itu biasanya syakira ikutan masuk kamar. Nah, mulai deh ritualnya dari mulai pipis sebelum tidur, becanda di kamar, baca buku, dongeng cerita, minum air, senandung tidur. Jangan dibayangin ritual itu lancar semulus jalan tol yak. Bayangin aja kalo ritual itu dilakukan berulang kali dengan urutan tak teratur dan dibarengin dengan rebutan plus drama queen antara 2 anak. Belon lagi, di saat nadhiifa udah mulai 5 wattt, tiba-tiba ahnaf dateng ngerecokin ato cuma mau bilang kalo dia udah pulang. #fiuhhh kebangun lagi doooong nadhiifa

Lah, si ahnaf kemana?? dia udah punya jadwal sendiri, biasanya dia sholat maghrib dan sholat isya di masjid. Dilanjut dengan nonton TV sampe jam 8. Setelah itu baru jadwalnya dia tidur. Tentuuu dengan ritual yang sama seperti adek-adeknya. Lancarr dong, kan cuma sendiri? Nope. Kan syakira ga tidur :D. Jadi kalo nadhiifa udah tidur jam 7, syakira beluuummm dong. Daripada gegoleran di tempat tidur sampe jam 9 buat nidurin syakira yaaanggg paling bontot tapi paling susah tidur en biasanya malah tambah bikin puyeng kepala. Mending bangun aja buat nemenin ahnaf.

Nah, jam 8 itu yaaa mulaiii ritualnya ahnaf n syakira. Tentuuu, hidup tak seindah bayangan lah. Biasanya juga ritual itu dilakukan berulang kali dengan urutan tak teratur dannn dibarengin dengan rebutan n drama queen. Dannn, biasanya yang duluan tidur yaaa si Ahnaf, Syakira mah jam 8.30 ato maksimal jam 9 baru deh bisa tidur. 

Setelah krucils tidur. Barulah me time buat bundanya. Entah lanjut tidur malam, ato makan malam, ato lanjut kerja, dan segala macem hal yang bisa dilakuin di saat ga ada krucils.

Bener-bener 3 jam setiap malam buat melatih kesabaran. Dannnn bundanya ga sabar-sabar juga niiihhhh. 

2 comments:

bunda3R said...

senasib kita mbak..

mel@ said...

Iya nih bunda. Rasanya rusuhhh tiap hari. Tapi kalo anak-anak tidur aja udah ngangenin rusuhnya. qiqiqiqi