Kantor Kedua

Rumah Kontrakan ku...

Hmmm... jakarta lagi musim hujan ginii... aku jadi deg-degan de... habisss... rumah kontrakan aku itu deket ama manggarai dan bukit duri... hhhfff... tau sendiri deeee... kalo denger kata manggarai... biasanya orang langsung inget pintu air manggarai kalo lagi musim banjir... naaahhh kalooo bukit duri... itu kan emang daerah rawan banjirrr... aduuuuhhh jadiiii takuuuttt kena banjiiiiirrrrrr... hikssss... hiksss... hiksss...

Emang siiiyyy... kata pemilik rumah n tetangga... daerah rumah aku itu lokasinya agak-agak tinggi... jadi pas jakarta banjir besar tahun 2007 itu... daerah kita ga kena... tapiii kaaannn tetep aja deg-deg serrrrr... mana keluarga di malang pada mudah panik lagi... dikit-dikit kalo denger berita banjir di daerah bukit duri... pasti pada nelponn... yaahhh... plisss deee... kalo misalnya daerah rumah aku banjir... n disorot di tv... nih cewe manis kan pasti keliatan nongol di tivi... hihihi... sok seleb banget ya... ^_^...

Yahhh... secara keseluruhan siii... rumah kontrakan aku itu udah memuaskan bangeeetttt... alhamdulillah siiiyyy... dapet rumah ini juga bener-bener jodooh de... :)
Semula siii... kita ngincer rumah petak yang di daerah mampang... yaahhh... biar deket ama kantor suami yang di daerah kuningan gitu... ada siii yang diincer ama kita... lumayan siiiy... 1 kamar tamu... 1 kamar tidur... 1 dapur... 1 kamar mandi... harganya siy lumayan... 1 juta sebulan... tapiii nyari-nyari emang harganya segitu de kayaknya... cuma emang dasar ga jodoh kali ya... ato pemilik rumah petaknya maruk kali ya... habisss... udah janji n segala macem tuhh dia... eeehhh... pas besoknya kita kesana... ternyata udah ada yang nyerobot bayar dp duluan... dassssaaaarrrrrrrrr... heran deee... udah janji-janji... ehhhh gara-gara duit... meleng juga tuhhh... :D

Udah bete aja tuuuhh... habisss... masa mesti tinggal beberapa lama lagi di kostannn... hiksss... hiksss... hiksssss... kan malesssssss...

Untung ajaaa... ada kenalannya kenalan suami... (nah lho... nah lho... bingung kan... hihihi... udahhh... ga usah dipikir... emang yang agak-agak tinggi IQ nya yang bisa ngerti... hehehe)... yang lagi ngontrakin rumah... bapak pemilik kontrakan ini... dari awal ngontrakin rumahnya emang niat ga mau nyari duit... jadiii tuh rumah ditinggalin ama anaknya... nahh... sekarang anaknya kuliah di depok... jadii pindah ke rumah nya yang di depok... nah dari kemarin-kemarin itu udah didatengin orang-orang yang mau ngontrak... cuma dia pada ngga sreg gitu... ada juga yang nawarin harga lebih mahal... tetep aja dia ngga mau... pas dia lihat kita berdua... katanya niy... katanya niiyyy... dia langsung sreg gitu... langsung nganggap kayak anak sendiri... hihihi... hhhmmmm... emang deee... tampang kita itu tampang-tampang polos yang menggemaskan... hihihi...

Habisss... dengan luas tanah 80 m2... full tingkat 2... berarti 160 m2 kan... udah gitu... isinya 1 ruang tamu... 2 kamar tidur... 2 ruang keluarga... 1 ruang makan... 2 kamar mandi... 1 dapur... 1 tempat jemuran... 1 gudang... 1 garasi... plussss perabotan yang ditinggalin buat kita... dari 3 set kursi tamu... 1 springbed... 2 lemari buku... 3 lemari baju... 1 lemari rias... 2 lemari makan... 1 tivi... 1 kulkas... 1 magic com... 1 ac... 1 kompor n gas... pluss perabotan lain yang kita ga inget niiyyy saking banyaknya... hehehe... kita ngontrakinnya 10 juta setahun... waaaahhh... bener-bener rejeki deeeee... alhamdulillah banget... kata bapaknya itu pas ninggalin perabotnya... "yah sekarang ditabung aja dulu duit buat beli perabotnya... jadi untuk sementara pake punya bapak dulu... jadi ntar beli perabotnya bisa yang bagus sekalian"... hehehe... bener-bener T O P B G T deeee....

Udah gitu... tuh bapak pemilik kontrakan... bilang gini ke kita... "kalo misalnya sekarang masih belum punya duit ga apa-apa kok... bayar ntar aja... atau kalo mau bayar nyicil juga ga apa-apa"... ya ampuuuuunnnn baiiiikkk bangeeeeetttt deee... ga nyangka euy... di jakarta ada yang sebaik ini... hhhffffff... bener-bener deeee... yaahhh... kita siii pengen-pengen aja bayarnya ntar... plus bayar nyicil... hehehe... cuma ga enak euy... udah dikasih segitu murahnya... masih juga ngelunjak... hehehe...

Alhamdulillahnya lagi... nih rumah deket dari mana-mana dee... ke kantor suami... cuma 7 kilo... jadi semacet-macetnya... paling juga 45 menit... yahhh... kalo ga macet mahhh... 10 menit juga nyampe... ke stasiun manggarai tinggal naik bis bayar seribu perak... ke halte busway manggarai... tinggal naik bis bayar seribu lima ratus perak... ato ga langsung naik angkot... ato naik bajaj... ato naik ojek... plusssss... deket bangeeettt ama pasaar... yahhh sekitar 100 meteran lah... hhhhmmmm... gimana ga seneng niiiyyy tinggal di situ... belum lagi warung makan tersebar di mana-mana... RM padang aja ada 3... nasi uduk aja ada 2... hhhmmm... pantesan aja aku ga pernah masak... hehehe... sampe-sampe niiyy... bunda saking kesengsemnya... ngebujukin kita buat beli tuh rumah... pengeeennn siiiyyy... cuma masalahnya sekarang duitnya dari mana... plusss denger-denger... 2010 tuh daerah bakal digusur... hihihi... malesss banget beli rumah buat digusur... hahaha...

Tapiii... udah diwanti-wanti si sama bapak pemilik kontrakan... dia cuma ngontrakin rumah cuma sampe 2 tahun aja... pokoknya dia pengen lihat kita mandiri n beli rumah sendiri katanya... yaaaahhhh... terpaksa dee... sekarang dipuas-puasin aja dulu punya rumah kontrakan yang murah... full perabot... deket dari mana-mana selama 2 tahun... hehehe...

Moga-moga... bapak pemilik kontrakan itu sampe ntar-ntar tetep baik ya... maksud aku... perabotnya boleh diambil... hihihi... bener-bener ngelunjak niy yang ngontrakin... hahaha...

19 comments:

Puput said...

wah seneng banget dapet kontrakan lengkap, trus yang punya baek bener, jodoh bener bu :)

udah gitu gak kena banjir lagi, kalo bisa sie yang punya di bujuk2 biar bisa di beli, dan belinya nyicil hihihi :p

artja said...

wah, besar banget rumah kontrakannya... deket kantorku pula... boleh nebeng, nggak? huehehe...

ibunyaima said...

Gilaaa.. murah banget tuh :). Bener-bener rejeki nomplok :) Biasanya sekitar Kuningan dapat 1 jt/bln aja kecilll banget :)

Abimanyu said...

hmm..
selagi ngontrak kan bisa nabung2 tu..
nah klo udah banyak kan bisa buat bikin rumah tu..
nah pasti butuh arsitek tu..
saya yang ngerancangin gmn??
whekekeke3.. enggak mahal kok!! cuma 3%-5% dari RAB aja..
huahahaha3..

chie said...

waah rezeki penganten muda tu mbak mel ^^

chie said...

rezeki ibu hamil deng ;;) mbak request poto hamil dong pajang disinih yaah yah yaah

Anang said...

rezeki orok

Aldie said...

pasti seneng tuh di rumah baru, pasti betah deh di rumah mulu...:)

selamat yah...:)

CempLuk said...

heh ?? barang2 kontrakan dibawah sekalian kalo kelar masa kontrak ?? ntar pasti digebukin ma bapak kos nya mbak..hehehe

mel@ said...

@puput : kayaknya siiyy dia bisa dibujuk-bujuk buat beli nyicil... cuma kalo malah lunasnya 25 tahun lagi tapi udah kena gusur gimana... hehehe...

@artja : boleh kok mas... gratis kok... tapi jangan lupa bersihin rumah plus nyapu-nyapu ya... hahaha... :D

mel@ said...

@mbak maya : iya mbak... untung rumah petak yang mau kita kontrakin diserobot orang... kalo ngga kan ga dapet rejeki nomplok kayak gini... :D

@abimanyu : ga bisa gratis ya?... hihihi... kan lumayan 3%-5% RAB itu buat makan-makan... halah... hahaha...

mel@ said...

@chie : iya chie... aku tuh kalo lagi ngenet lupa melulu bawa fotonya... hehehe... alhasil... jadinya ga keupdate mlulu de friendster n blognya...

@anang : iya... iya mas... rejeki calon orok kayaknya... habis... dapet rumah itu sebelum tau hamil... :D

mel@ said...

@aldie : yah... tetep serasa bulan madu gitu de... halah... hahaha...

@cempluk : punya ide ga cara ngebawa perabotannya tanpa pemilik rumah tau... hihihi...

GusKoko said...

Dua tahun lagi pindahnya ke Pondok Indah dong :) aku do'a in deh, asal ada komisi-nya weleh weleh do'a khoq pakai komisi ?

manler said...

selamat datang di jakarta...:D
ati2 ama bajaj ya.. tau dong knp?

rymnz.v.4 said...

gemana yg punya ga baekk.. sambil ditodong gtuh lho! :> huehuehue... pa kabar meL? maseh liburan kah?

murni said...

Hi...Mel lam kenal ya..

saya mamahamka baca posting mu saya jadi ikutan ngerasa bersyukur soale saya juga lagi nyari kontrakan di sekitar daerah mel situ..(bukitduri).
Lagi kepepet banget..nih

Pleas contact me di 08170026696.ditunggu ya..
HELP..Help..Help..

trims sebelumnya

Anonymous said...

ba,lokasi persisnya dimana yah?berapa harganya?plis bgt ba,ayu

Rumah Solo said...

Semoga dengan adanya pergantian pemerintah kota yang baru, permasalahan banjir di Jakarta menjadi lebih diperhatikan.