Kantor Kedua

Akhirnya... nambah juga...

Setelah 5 bulan hamil... akhirnya berat badan aku nambah juga... dari 41 kilo jadi 46 kilo... horeeee... yipppieeeee... setelah usaha dan pengorbanan aku selama ini... berat badan aku nambah juga... hehehe...

Emang siiiyyy... untuk ukuran badan setinggi 180 centi... hihihi... tengkorak banget ya... ga ding... untuk ukuran badan 155 centi emang 46 kilo masih kejauhan ya... tapi lumayan lah... habis dari bulan 1 sampai bulan 4 nambahnya cuma 2 kilo... mana pas bulan ke 2 aku tuh sempet turun jadi 40 kilo... wahhh... gimana ga kepikiran tuh... beneran ga siiy hamil... kalo ga liat ada sesuatu pas USG... kali ga kepikiran kalo aku hamil...

Padahal... makan udah banyak... yah... makan berat udah sehari 4 kali... nyemil udah banyak... nyemil udah 2 jam sekali dari mulai susu, sereal, kentang goreng, siomay, sampe macem-macem... tidur udah banyak... kerja malah dikit ^_^... kok berat badannya naiknya ga drastis ya... malah sama suami disuruh tidurr melulu... disuruh istirahat melulu... sampe pusing gara-gara kebanyakan tidur... hehehe... biar badannya lumayan nambah... ehhh... tetep aja nih berat badan waktu 3 bulan pertama teteeeeppp aja di angka 41 kilo... sempet ketar-ketir aja tuh... takutnya ntar sampe 9 bulan tetep di 41 kilo... hehehe... (mendramatisir ya... biarin aja de... :D)...

Sempet siiiyy khawatir... takutnya ntar ada apa-apa sama bebi... cumaaa... untungnya pas ke dokter... pas di USG... kata dokter siii berat badan bayinya normal... jadii bebi itu ngambil berat badan ibunya yang manis ini ^_^... yah sudah de... jadi ga terlalu khawatir jadinya... cumaaa... orang-orang di sekitar itu loh yang pada rese... pengen aku ngegelembung... kata mereka siiiyyy pengen liat sekali-sekalinya aku gemuk kayak gimana... kiraiiinn harapan mereka itu bakal terkabul kalo aku hamil... ternyata tetep aja kurus... hahaha...

Malah... temen-temen aku bilang... waktu 3 bulan pertama... aku tuh ga kayak ibu hamil... tapi kayak orang kebanyakan makan tapi ga pernah olahraga... hahaha... yahhh itu mah sama kayak sebelum hamil atuh... perutnya udah buncit duluan gara-gara emang banyakan makannya daripada olahraganya... cuma bedanya sekarang beneran ada isinya... hehehe...

Yah... kalo sekarang siiiyyy peningkatan lah... hamil 5 bulan ini... kata temen mah... jadi kayak busung lapar... hihihi... nyebelin emang de temen-temen aku itu... yah habis... kata mereka... perut doang yang ngegelembung ke depan... badan, tangan, kaki sama sekali ga ikutan ngegemuk... malah kata suami jadi makin kurus... emang siiiyyy... kalo diliat-liat di cermin jadi kayak orang afrika gitu de... yang tangan n kaki kurus banget... tapi perut buncit... hhfff... bener-bener busung lapar de... hahaha... untuuunngg suami ga komplain... kalii diempet-empet di hati ya... sambil bilang... sabar... sabaaarrr... cuma 9 bulan ko kayak orang afrikanya... hihihi...

Buat naik 5 kilo ini... perjuangannya beraaatt bangeet... apalagi 2 bulan terakhir... waaahhh... tiaappp minggu beneran makan buffee sepuasnya dee... jadi beneran makan-makan sepuasnya sampai ga kuat lagi... dengan biaya seminimal mungkin... hehehe... kadang-kadang siiyyy males juga tuuhhh makan sampe eneg kayak gitu... tapiii berhubung inget bebi... n berhubung cuma seminggu sekali... yahhh dipaksa-paksain aja de... hehehe... pasti pada pengen tau tips n triknya ya... halah... hahaha... yahh... tau sendiri kan... 2 bulan ini kan bulan baik... jadi banyak banget yang ngadain nikahan... yahhh... jadii buffee beneran kan... makan sepuasnya... hihihi... hhmmm... untung hamilnya aku itu ngepas bulan baik ya... jadi bisa nambah gizi minimal seminggu sekali... hehehe... jadiiii tippsss buat pengantin baru yang mau punya anak... kalo bisa usahakan hamil tengah-tengah bulannya pas musim nikahan... jadiiii suami ga perlu repot nyari macem-macem makanan... cukup ngelepasin istrinya di tengah nikahan... lumayan tuh... gizi, rasa, dan harga sangat-sangat dijamin... hahahaha...

Kalo kata dokter siyy... karena berat badan aku itu semula cuma 41 kilo... aku jadi bisa nambah berat badan sampe 15 kilo... hhhaahhh!!!!... 15 kilo?... buseeet... nambah 5 kilo aja udah susah payah giniii... dengan tenggat waktu 4 bulan lagi... berarti tiap bulan aku mesti nambah 2,5 kilo dongg... hhhhhffffff... mesti makan kayak gimana yaaaaa... ada ide ga?... buat makan yang efektif dan efisien... dengan harga, rasa, dan gizi yang dijamin... plus nambah berat badan... (hehehe... banyak banget siiyyy syaratnya... ah... biarin aja de... ^_^)...





9 comments:

Fely said...

Wah....menikmati jadi mami ni yeeee

- Nilla - said...

hah? mbak Mela beratnya ga jauh dr aku yg udh kurus bgt ini?
tinggiku 160cm, berat 43 kg saja loh, mbak!
wah, mungkin hamilnya aku nanti jg kayak gitu.
huhuhuhu... :(

tp kata Mama ku, dulu Mama jg kurus kayak aku pas gadisnya.
eh, habis melahirkan (apalagi anak pertamanya kembar), jd melar bgt loh badannya!
apakah nanti mbak Mela akan spt itu?
hohohoho.. *nakut2in mbak Mel* xD

Anang said...

selamat mnejalani kehamilan semoga lancar hingga waktunya tiba nanti

Cempluk said...

moga lancar proses kelahiran nya nanti..

dijaga kesehatannya..

dianna said...

halo mba oakabarnya?asyik nih mau jadi seorang ibu mudah2an aja jadi anak yang baik berguna bagi bangsa dan agama..amin..aku ga hamil tapi berat badan naik 2 kilo makanya sekarang diet biar pas lagi hehehehe

matisha said...

lama benerr deh kl nungguin Jeng Mela updet ... haha.. udah ketauan blom ce co nya?

mel@ said...

@fely : hehehe... yaaaa... gitu deee...

@nilla : kata dokter siii 3 bulan terakhir nambahnya bisa gila-gilaan tuh... tapiii maksimal 3 kilo sebulan... yahhh... jadi total-total kali 54 kilo maksimal tuhhh...

mel@ said...

@anang : amiiiiiinnn... makasi doanya ya masss...

@cempluk : iya pluk... amiiinnnnn... bagi-bagi pengalaman dooong pluk... loh... hihihi....

mel@ said...

@dianna : wahhh... ntar kalo hamil jangan nambah 5 kilo per bulan loh ya... hihihi... malah nakut-nakutin deh... hehehe...

@matisha : yah gitu de... maklum sekarang kan koneksi internet bukan 24 jam kayak dulu lagi... atooo mau nyumbang laptop dan koneksi internet ga?... biar bisa update 3 kali sehari... hehehe... diterima dengan tangan terbuka plus peluk cium... halah... hahaha...