Kantor Kedua

Hargai Pilihanku Dong...

Ga... aku ga mau promosi mlm online ku kok... itu siy cukup di banner aja... sama di website khusus mlm online ku aja... hehehe...

Hmm... aku cuma mau share...

Kayaknya... setelah 2 tahun ga kerja... emang ga biasa kalo ga pegang duit hasil kerja sendiri dee... yahhh... emang siyyy... tiap bulann... gampang tuh terima gaji dari suami... padahal cuma di rumah... hehehe... cumaaa... rasanya ga enak ajaaa... pengennn banget punya duit meskipun cuma beberapa ratuss ribu... sukur-sukur beberapa puluh juta... hehehe... tapiii murnii hasil kerja sendiri... dan lagi... *aduuhh mudah-mudahan gaaa... amiinnn*... kalo ada sesuatu dengan suami... aku pengen anak-anakku itu masih bisa sekolah... masih bisa makan... masih bisa melanjutkan hidup... jadii... mau ga mauuu... aku harus bisa menghasilkan sesuatu yang insya Allah kalo dirintis dari sekarang ke depannya bakal lebih gede lagiii... amiinnn....
Cuma... sekali lagii... emang mesti cari kerjaan yang bisa aku manage sendiri... bertanggung jawab sama diri sendiri...

Pernah siy... buka online shop... cumaaa... setelah pindah ke jakarta... truss punya 2 anak... n tanpa asisten... kayaknya... ribettt bangeettt mesti ngirim kesana sini... nyetok barang-barang... packing... waaa... masa mesti bawa 2 anak buat maketin barang... truss nyari-nyari stok... bisa remukk niy badan... hehehe... padahal omzet terakhir itu lumayan lhoo... 500rb seminggu...

Truss... sekarang kan aku ikutan mlm online... jadiii ikutan mlm oriflame dari group dbc networknya... nahhh... lumayan siyyy... kalo jam siang... aku bisa online pas ahnaf n nadhiifa tidur siang... trusss... pas jadwalnya ahnaf nonton barney/kartun sebangsanya... jadiii... dapet lah itu 3-4 jam tiap siang buat online... trusss... sisanya aku lanjutin pas anak-anak n suami udah tidur malam...
Yaa... emang capek banget siyy... ga ada asisten... ngurusin 2 anak... eeehhh... mesti ngurusin jaringan aku yang alhamdulillah udah banyakk... cumaaa... sampe sekarang... aku tetep seneng lhooo ngerjainnya... soalnya... dari segi quality n quantity time dengan anak n suami... bener-bener ga terbuang... terusss... dari segi penghasilan... alhamdulillah udah bisa ngelebihin gaji pokok PNS golongan 3... dan target bulan ini... insya Allah dapat 2 kali lipatnyaaa... hehehe... cumaa... effortnya yaaa... capek luar biasa... soalnya kan tiap malam harus begadang 3-4 jam an... yahhh... bisa jam 9-12 begadangnya... ato ga... tidur duluu truss... bangun jam 2 begadang sampe subuh...
Cumaa... kerjaan ini kan bertanggung jawab sama aku sendiri... jadiii... setidaknya aku bisa ngukur... di saat-saat aku mau sakit... yaahhh... tidur malam full n semaunya ^_^... di saat anak-anak sakit... aku bisa ngerawatin mereka full... di saat-saat pengen jalan-jalan sama anak-anak... ga perlu mikirin kerjaan yang menanti... jadiii bisa aku manage full tanpa tekanan dari siapa pun...

Nah... sebenernya siy... aku ga mau memanfaatkan hubungan pertemanan buat promosiin bisnis online ini... jadiii... biasanya siy... pasang status agak-agak lebayyy biar temen-temen yang nanya duluan... hihihi... nahhh... setelah mereka nanya... baru de aku jelasin dan tawarin ke mereka...

Setelah aku jelasin kalo ini MLM... dannn tentang make up...
Hmm... ada yang bilang gini...
"MLM??... ga ahhh..."... nahh lho aku bingung... hihihi... lah emang kenapa sama MLM... sesuatu yang haram kayak babi gituuu... ato apa?... ga ngertiii kan?... ditanya alasannya kenapa... ga bisa ngejelasin... lahhh tambah bingung kan akunya....
"MLM kan negatif... udah gitu haram lagi"... nah lho... ini juga bikin bingung... haramnya dimana?... negatifnya dimana?... sebentarrr... ini MLM lhooo bukan money game... perhitungan bonusnya jelass... dari mulai konsultan level terendah... sampe level tertinggi... ada itungannya kalo mau... produknya juga jelass... lahhh... wong aku tanya haramnya dimana... pada ga bisa ngejelasin... aku tanya negatifnya... juga bingung jawabnya... apa ga puyeng malah yang nanya... hihihi... ah... ini mah ntar postingan tersendiri aja dee... :D... kepanjangannnn malahhh... hehehe...
"Ga ah... ikutan MLM kan nguntungin uplennya aja"... hmmm... sebentarr... suami kamu kan kerja ya?... bukannya nguntungin bos suami kamu... perusahaan tempat suami kamu kerja... masih mending MLM... perhitungan bonusnya jelassss... keuntungannya kamu berapa... uplen kamu berapa... hariii giniii... mana ada siy yang ga kapitalis... hehehe... lagiaan... aku siyyy simpel aja lah yaa... mau uplen aku dapat lebih gede... silahkan ajaaa... toh aku juga dapat bonusss sendiri... hehehe... jadii ngapain sirik sama uplen akuu... itung-itung juga bagi rejeki... udah pernah ngajakin aku... jadii aku bisa dapat rejeki kayak sekarang... Allah itu rejekinya tak terbatas lhoo... jadiii mauuu dia ngasih uplen aku semilyar... ngasih aku semilyar juga... rejekinya ga bakal habissss... :D...
"Ga ah... aku kan ga bisa jualan..."... ehh... siapa bilang mesti jualan... lagiian... emang kenapa kalo jualan?... dosa gitu... ga kan?...
"Jualan make up?... ga ah mel... aku kan jurusan informatika... masa mesti jualan make up"... hmmm... sebentar... berarti lebih sesuai sama jurusan yaaa kalo di rumah aja... hihihi... lagian hari giniii gitu... kuliah jurusannn apaaa... kerjaaa di bidang apaaa... bisa 180 derajat tuh bedanya... lagian emang kenapa ama jualan make up?... salah gitu?... karena ga make truss jadi ga bisa jualan... aduhhh... aku juga ga make kok... hehehe... keluar rumah pake bedak aja udah alhamdulillah... :)... gitu de kalo punya 2 anak... persiapan anak dibawa sedetil-detilnya... ehhh bundanya malah lupa dandan...
"aku ga ada internet mel.... maless ah"... hmmm... tau ga... waktu dulu pas awal-awal ikut... laptop aku juga rusak... dann pas aku lagi hamil... setiap ahnaf tidur pagi n tidur sore... dibela-belain tuh jalan tiap hari ke warnet buat onlen 2 jam... buat ngejalanin mlm online ini... jadiii siapa yang bilang harus ada internet di rumah... yang pastii konsisten buat ngurusin jaringan... ngerekrut... promosi... cukup minimal 2 jam sehari... yah... kalo pengen lebih cepet naik level siyyy... bisa lebih yaa sehariii... cuma... 2 jam seharii cukup kok... kalo kita mulai dari awal dengan sesuatu yang kecil... insya Allah 5-10 tahun ke depann... itu bakal jadi gede kok...
Hhh... banyak deee alesannya... yang bikin aku ga habis pikirrr...

Yahh... sudahlahh... pilihan orang beda-beda kan yaaa... dia mau... ayoo sini aku ajarin full sampe bisa... dia ga mau... ya gpp... gampang toh?... gitu aja kok dibuat repot... hehehe...

Cuma... yang paling sebelll... aku udah menghargai pilihan dia yang ga mau... tapiii... tolong dong... jangan menghina kerjaan aku...
Emang kenapa kalo aku ikutan MLM?... emang kenapa kalo aku jualan make up?... emang kenapa kalo ga sesuai sama basic kuliah aku?... hmmm... ga ada yang salah kan?... ga ada yang ngerasa rugi kan?... wong suami aku full support kok... dari modal sampe diskusi... hehehe... dari pas laptop aku rusak... dia belain buat surprise n beliin netbook baru padahal kita itu lagi irit-iritnya... di saat aku harus keluar rumah sekali sebulan buat tupo... dia menyediakan diri buat jagain anak-anak... di saat aku butuh diskusi gimana cara mengembangkan jaringan... dia memberi aku saran-saran yang bagusss dan bener-bener ngebantu...

Jadi... tolong diam yaa... biarkan aku dengan kerjaan pilihan aku sendiri... dan kamu dengan pilihan kamu sendiri...

Jangan nyeselll yaaa... ntar 3 tahun lagi kamu dateng-dateng ke aku... pas aku udah jadi diamond director kayak mbak nadia dengan penghasilan 30 juta sebulan... hihihi... amiiinnn...

1 comment:

Handyman Blacksburg said...

Grateful for sharing this post.