Kantor Kedua

Semua Anak Pasti Pintar Kok...

Iya... aku yakin semua anak pasti pintar... dan... yang lebih tau anak itu pintar ato ga... jelas orang tuanya...

Mudah kok... menerima kalo anak kita itu lebih pintar daripada anak lain... tapiii... jelass susah bangettt terima kalo anak lain itu lebih pintah dari anak kita... hehehe...

Sebagai orangtua... jelass dong... aku pengen seluruh dunia tau... kalo ahnaf udah bisa ngehafalin berpuluh lagu anak... ngafalin surat al fatihah, al ikhlas, dan an naas... mulai bisa nyeletuk bundanya dan mulai bisa hal-hal yang menurutku lumayan luar biasa untuk anak seusia ahnaf... cumaaa... biasanya siy seringnya jago kandang... hehehe... di rumah aja tuh... ato nadhiifa yang mulai ngerti perintah sederhana... cumaaa... itu di dalam rumah yaaa... kalo di luar... wahhh... mereka mah jarang show off siy... jarang bangeett malah... hehehe...

Nahh... ini dia yang sering bikin orangtua mulai membanding-bandingkan anaknya... yahhh... kita ketemu anak lain justru di luar rumah mereka kan... wajarr dong kalo di luarr anak lain juga ga sepintarrr yang diceritain orangtuanya... wong anakku juga gitu ^_^... dan menurut pengamatanku siy... kebanyakan anak juga gitu...

Nah... kalo udah ada orangtua yang mulai membanding-bandingkan anaknya... terus terang aku malesss bangeet... lah kenapa?... iyaaa... soalnya setiap orang tua pastiii ngotot anaknya lebih hebat dari anak lain... lahh trusss... ngapain aku juga ngotot... kalo misalnya tuh orangtua maksain anaknya nyanyi di depan ku buat nunjukin ke aku kalo anaknya lebihhh dari anakku... ngapain aku juga maksain ahnaf buat ikutan nyanyi... cukup diminta sekali dua kali... kalo anakku ga mau... ya udahhh... masa siyyy aku rela maksa-maksa anak buat show off hanya gara-gara ga mau kalah sama orangtua lain... hehehe...

Jadi... sekarang... lagi sebisa mungkin untuk legowo memuji anak lain... yaahhh... kita pasti seneng doongggg anak kita dipuji orang... jadii menyenangkan hati orang lain juga ga masalahhh tohh... lagian... emangnya kalo kita memuji anak lain... anak kita jadi ga pinter gituuu... engga kannn... hehehe...

Habiss... pernah niy... aku kan nyari-nyari playgroup buat ahnaf yaa... iyaa... ahnaf emang masih 2 tahun... cuma aku pengen buat dia bersosialisasi... berbagi mainan... dan lainnya kok... toh cuma 2 kali seminggu... dan kalo ahnafnya lagi ga mood... ga aku paksain juga... jadiii waktu kemarin ada asisten... aku sempet-sempetin keliling-keliling jagakarsa cilandak buat nyari playgroup... nahhh... ada 1 playgroup yang aku survey... pas masuk ke ruang gurunya... kepala sekolahnya udah minta ahnaf dateng buat ikutan soalnya ada juga yang anak umur 2 tahun ikutan... trusss... kata salah satu gurunya... jangan ah bu... takutnya ntar anaknya masih bayi banget ngomong ga jelas n ga bisa jalan lancar... kalo anakku itu kan udah bisa jalan n bicara... hhh... yaelahhh ahnaf juga umur segitu udah bisa jalan n bicara lagiii... cumaaa ga mestiii dong aku marah-marah... ngotot... pulang ke rumah... bawa ahnaf... dateng lagi kesana... nunjukin ke guru itu kalo anakku itu mungkin lebih bisa dari anak dia... hihihi... aduhhh ngotot amat yakkk... tapiii... aku siy udah illfeel buat masukin ahnaf kesana... hehehe... gurunya aja kayak gitu... gimana mau cinta anak-anak lain n ngajarin mereka... :D...

Ato... ada di playgroup lain... truss kenalan sama calon orangtua murid... anaknya umur berapa bu... aku bilang 2 tahun... waahh... 2 tahun aja udah dimasukin sekolah... pasti ibunya maless niy ngedidik anaknya... hhhh... bikin kesel ga siy komentar kayak gitu... cumaaa... sekali lagi... aku ga mestiii lantas ngomel-ngomel ga jelass en pulang buat bawa ahnaf en nunjukin ke ibu itu ahnaf udah bisa apa aja kan?... n buat nunjukin kalo aku itu ga malasss ngedidikin ahnaf... ngapainnn coba... hehehe...

Jelas terbukti kann... sebenernya ego orangtua lahh yang memaksa anaknya buat lebih pinter dari yang lain... sekarang aku lagi mencoba belajar bukan mendidik anak biar lebih dari yang lain motif utamanya... tapiii membuat anak bener-bener bisa dan belajar segala hal itu yang jadi motif utamanya...

Aku ga mau... ntar pas anakku gede... dia jadii terbawa ego orangtuanya yang beranggapan nilai dan rangking di atas segalanya... mau prosesnya itu nyontek... njiplak... dan segala macemnya dianggap ga masalah buat mencapai hasil yang baik. Pengennya ntar anakku itu menghargai proses yang dilaluinya... biar mencapai hasil yang baik... yahhh anak ga perlu menjadi yang terbaik tapiii haruss selalu melakukan yang terbaik... dan jelass... orangtuanya haruss mempersiapkan diri dari sekarang donggg... yahhh... soalnyaaa sampaiii dewasa ntarrr... bakal yakinnn kok... yang ditanya pastiii rangking berapa?... nilainya berapa?... lahhh nyontek or ga... ga bakal ditanya... hehehe...

Jadiii... aku sampai sekarang yakiiinnn... anak itu pasti pinter kok... walaupun diluar dia terlihat pendiem... ga bisa ngapa-ngapain... ato cengeng... cumaa... jangan salah lho... siapa tau dia lebih pinter dari yang kita bayangkan...