Kantor Kedua

Tetap Mandiri yaaa...

Dari kecil... aku udah terbiasa mandiri...
Maklum... anak sulung dua bersaudara yang semuanya perempuan... jadiii orangtuaku sejak awal juga membiasakan anak-anaknya untuk "jalan sendiri"...
Ga ada tuh istilahnya... ga boleh naik motor lah... ga boleh naik mobil lah... lhoo... kalo kita emang perluu sesuatu siapa dong yang mesti diandelin... masa orang laiinnn...

Sejak SMP... aku udah naik sepeda sendiri... SMA naik sepeda motor sendiri... jadiii... dianter-anter orangtua itu cuma case kalo akunya lagi sakit... ato hal-hal lain yang bisa membuat orangtua khawatir...

Bahkan... ketika bimbel di yogya selama sebulan... waaa... udah naik motor sendiri tuh... di antara sepeda motor yogya yang padat dan lumayan mengerikan untuk ukuran perempuan dari kota kecil di sumatera... aku cukup pede buat keliling-keliling yogya... yahhh... habisss... siapa lagi yang mesti diandelin... masaaa mesti naik angkot... or bis... hhh... mending belajar buat UMPTN deee... hehehe... kesasar?... jangan tanya deee... sering bangeettt... cumaa... aku mikirnya... ini kan masih negara indonesia... pastiii masih ada orang yang bisa ditanyain dengan bahasa indonesia... hehehe...

Dan itu terus berlanjut sampai kuliah di bandung... ketika kuliah... aduuuhhh seringg banget jadi tempat ojek temen-temen... makluumm... di antara temen-temen... hanya segelintir perempuan yang fasihh naik sepeda motor di tengah kota bandung... dannn... salah satunyaa ya aku... bisa-bisa niy yaaa... ga tiap hari lagi tuh nganterin temen-temen... tapiii bisa pagi nganterin a ke sini... siang nganterin b ke situ...
Dasarrr... emang hobinya touring kali yaa... jadi fun-fun aja tuhhh jalan-jalan sana-sini... toh buntut-buntutnya... dibeliin bensin... ato ga... ditraktir makan... hehehe... lumayan kannn...

Nah... setelah nikah... alhamdulillah... suami pengertiaan banget kalo istrinya terbiasa mandiri... jadiii... dia ga pernah tuh ngelarang aku pergi kemana-mana... window shopping mall kemana-mana... eh window shopping yaaa... jadiii ga ada uang yang keluar... hehehe... asalkan keluar udah bilang dulu... n pulangnya sebelum dia pulang ato ga boleh sampai malam... kadang-kadang malah dijemput sama dia di mall nya... lagian aku jalan-jalan kadang-kadang ada keperluan buat beli sesuatu... hhh nunggu suami ga kekantor... waaaa... masa perlunya dari hari senin... truss belinya sabtu or minggu... kelamaan atuuuhhh...
Dari mulai naik bus... naik busway... naik bajaj... naik taksi... ato ga naik motor sendiri... waaa... pokoknya macem-macem de yaaa...
Aku siy dibiarin gitu... bukannya ngerasa ga disayang yaaa... wong juga dia ngasih batasan kok buat kepentingan aku sendiri... en selebihnyaa... terserah aku mau kemana...
Tapi... aku siy tetep tau batasan sendiri... ga pernah tuh ngelayap sampe jakarta utara... jakarta barat... paling-paling juga sekitaran jakarta selatan... lumayan tau lahhh... naik sepeda motor sekitaran jagakarsa sampe karet... dari lewat pasar minggu, buncit, ato ampera... jakarta lainnya?... wahhh ga tau euy... makluuummm... di jakarta ini... aku agak-agak parno... jadiii daripada kenapa-kenapa di jalan... mending tetep cari selamat... hihihi...

Nahh... setelah punya anak... baru de agak mulai susah berkelana di jalan... habiss... kalo naik motor... terus terang... kasian anak juga yaa kalo taruh di depan... aduhhh... itu dada anak kecil udah menantang angin lama banget... kan kasiannn lah yaaaa... trusss... apalagi sekarang udah punya anak dua... waaa tambah susah tuh naik motor...

Cuma... anak dua... ga ada asisten... tetep mandiri donggg... ga ada tuh kamusnya ga bisa keluar sendiri bareng dua anak... jadiii... kalo emang perlu bangeetttt... pernah tuh naik angkot gandeng ahnaf... trus gendong nadhiifa... mana kalo jalan dari rumah sampe ke angkot lumayan jauhhh... sekilo ada kali yaaa... bahkan kadang-kadang... gendong sebelah kiri ahnaf... sebelah kanan nadhiifa... repottt siy... cumaaa... kalo bisa sendiri... ngapain ngandelin orang lainnn?...

Nahh... yang aku heranin siyy... sama ibu-ibu yang baru punya anak satu... tapiiiiii susahhh bangettt mau kemana-mana... masa niy yaaa... nitip ke aku beli inilah... beli itulah... emang siyy kalo aku keluar... cumaaa heran jugaa kan... kalo ditanya alasannya... dia bilangnya repott jagain anak... ga punya asisten... jadi ga sempet kemana-mana... ntar duluuu... lahh... aku juga ga ada asisten... malahhh punya 2 anak... bisa-bisa aja tuhhh kemana-mana bawa 2 anak... lagian dari segi postur... jelasss lebih kecil aku... hehehe...
Kadang-kadang... ada ibu yang minta anter sana-sini naik motor... aduuhhh... bukannya ga mau... teruss 2 anakku ini mau dikemanain... ditinggalin sendirian di rumah?... or diajakin naik motor juga?... sanggup gituuu bawa 3 anak ditengah-tengah...
Lah... sebenernya kalo dibikin susah mah... ya susah... di jakarta ini lhooo... taksi banyaakkk... angkot bejubelll... busway ada... jadiii sebenernya tinggal milih kan... nah masalahnya... kita itu mau repot ato maunya ngerepotin orang lain?... ituu ajaaa...

Anak itu kan udah rejeki dari yang maha kuasa buat kita terima... jangan dijadiin beban doongg...

Hey... jadi ibu mesti powerful dong... masa kemana-mana loyo... gimana anak mau semangattttt...

Kali... misua kasian juga yaa... ngeliat aku kemana-mana berangkat mesti jalan kaki... ngangkot... pulang ngangkot... jalan kaki lagi... bahkan kadang-kadang sambil gendong anak... apalagi aku tiap 2 kali seminggu harus keluar buat nganterin ahnaf sekolah... belum lagi ngurusin bisnis oriflame... di rumah siy ada mobil sedan... cumaaa... aku serem aja kalo bawa mobil itu... lumayan lebar n panjang... jadi takut kesrimpet... apalagi di tengah jakarta yang super padat ini... makanyaaa lebih milih naik angkot...

Akhirnya... suami mau juga tuh... ngegantiin mobil sedan itu pake starlet... hehehe... aduuuhhh lup u pulll deeee... yahhh... emang sengaja dicari mobil yang kecilll... biar aku ga serem ngendarainnya... nahhh... dicari-cari... dari segi harga... untuk tahun 90an... paling rasionable ya starlet... sempet siy pengen atoz/karimun/vios... cuma... tuh mobil kan kalo di bawa pulkam ke malang or magelang bisa rontok di jalan tuhhh... nahhh palingan juga mobil yang kecil n bisa dibawa ke luar kota yaaa kayak jazz or swift... nahhh itu siy ga cukup duitnya... hehehe... secara mobil sedan ku itu tahun 91... jadiii ya laku-lakunya juga sama kayak starlet...

Yah... lumayan dee... ntar bisa bawa 2 anak kemana-mana... ga perlu gendong sana-sini... naik turun angkot... alhamdulillah...
Jadiii... kalo ada yang punya starlet bakpao tahun 92 an ke atas... kondisi baik... n mau dijual dengan harga murah bangeettt ^_^... hubungi aku aja yaaa....

No comments: