Kantor Kedua

Dari dulu sampai sekarang...

Aq itu jarang banget beli baju, celana, tas, jilbab ato produk fashion lainnya. Eh ini harusnya aib kan ya :). 
Di saat cewe-cewe lain kalap kalo lihat baju yang diskon 70%. Ato lihat Jakarta Great Sale. Aq siy biasa aja.

Alasan pertama. Memang ga terlalu suka produk fashion aja. Aq suka yang modelnya itu long lasting. Bisa dipake untuk kapan aja. Ga harus booming sekarang, tapi ntar dipakenya ga bisa. Dan beli sekarang tapi masih pantas dipake waktu umur 40 tahun ntar (astagah 10 tahun lagi umurku udah 40 yak)

Alasan kedua. Aq ga kenal brand euy. Gagap brand. Kalo masalah harga sayur, tahu, tempe masih taulah itu :D. Tapi kalo brand, asli ga tau, modelnya ga tau, original ato ga nya aq ga tau, dan harganya pun ga tau. Jadi, kalo ada di FB itu tas LV original KW1, saking aq ga taunya dan harganya juga ratusan ribu aq bisa ngira itu original dari LV nya wkwkwkw. Mau ke mango ato zara pun aq cuma bisa lihat-lihat dan ndeso. wkwkwk. Jadi, kalo ada temen yang pake tas branded original ato KW pun aq ga tau :D. Cuma, selama ini sih separah-parahnya gagap brand, tetep aja males kalo beli yang KW, sekalian aja lah beli yang ga bermerk. 

Alasan ketiga. Karena banyak produk fashion yang ga muat sama aq :D. Makanya, mau diskon 70% ga terlalu ngaruh juga. Udah capek milih, berebutan sama yang lain. Ehhh, malah ga dapat yang muat di aq, wkwkwkw. Harusnya kalo mau cari yang muat, ya jangan nunggu diskon 70% ya :D. Tapi seriuss, aq sering sayang banget ngeluarin uang untuk baju yang harganya 150 rebu. 

Bajuku itu banyak banget yang udah berumur lebih dari 10 tahun. Malah ada yang umurnya 25 tahun, karena itu lungsuran nyokap. Dan, aq ga minder tuh makenya. Jangan salah ya, walopun aq pake sampe sekarang, aq masih sering tuh ditanyain sama temen-temen bajuku itu beli dimana wkwkwkw. Yah, karena aq suka yang modelnya long lasting itu. Jadi mau dipake dulu waktu kuliah, ato mau dipake sekarang. Masih pantes-pantes aja. 

Dulu malah pas kuliah, aq tuh sering ke Gedebage. Walopun ke gedebage bukan berarti kalap ngeborong macem-macem. Cuma, setelah nikah udah ga boleh ke gedebage lagi tuh sama suami. Kata suami, walopun kamu itu emang nyari yang murah, tapi ga segitu teganya lah aq ngebiarin kamu beli baju seken yang harganya 10 rebu. Padahal mah, aq masih mupeng pengen kesana. qiqiqiq.  

Paling, yang umurnya kurang dari 5 tahun itu. Ya gamis dan rok. Itu pun dijahitin nyokap :). Selama ini siy ga pernah kalo gamis itu aq beli sendiri di thamcit ato di ambassador. Selain emang kegedean, tau sendiri kan model gamis di sana itu all size, mahal pula. Udah 150 rebu ehhh masih harus dipermak pula. Kalo mau gamis yang pas siy bisa ke moshaict. Cuma, kebayang dong harganya udah 300rebu aja. Yang kalo nyokapku ke moshaict udah ngomel-ngomel aja biar dia yang buatin. Karena dengan bahan kiloan yang sekilo cuma 20rebu dan model yang sederhana itu udah bisa jadi gamis kayak di moshaict wkwkwkw. Dan, minder gitu pake baju buatan nyokap? ga tuh. Malah masih banyak tuh temen-temen yang pengen minta jahitin ke nyokap gamis yang mirip sama modelku. qeqeqe

Untuk sepatu. Aq itu terbiasa cuma punya 1 sepatu dan 1 sandal. Jadi, 1 sepatu itu aq pakai teruss sampai rusak. Kalo udah rusak, baru aq ganti. Mupeng ga siy lihat sepatu yang ada di toko? biasa aja :D. Kalo emang belon waktunya ganti. Ngapain juga aq ganti yak. Paling, maksimal sepatu dan sandal yang aq punya itu ya 2-3. Sepatu biasa, sepatu pesta, sandal pesta, dan sandal biasa. Ga diitung sandal jepit swallow ya :D. 

Kalo tas siy sebenernya aq menganut prinsip seperti itu juga. Cuma, di Oriflame itu suka banget obral tas. Dan, kalo pas lagi tupo, lumayan tuh tas nya aq beli buat nutupin poin. Tapi, tetep aja yang ada di rumah ga sampe 5 buah tas. Soalnya kalo aq beli dan udah ada model ato warna yang hampir sama, misalnya warna hitam semua dan dengan size yang hampir sama tapiii beda motif. Yaa, aq kasih ke nyokap ato sodara siy biasanya. Lah, kalo warnanya sama-sama hitam, sizenya sama juga. Walaupun beda motif, yang satu polos yang satu garis-garis kan sama ajaaa warnanya item, mending dikasiy ke orang deh. qeqeqe

Sama ke anak juga gitu. Tiap tahun mereka cuma dapat 1 jatah tas. Itupun di tahun ajaran baru. Ahnaf waktu PG kan udah punya tas thomas tuh. Nah di TK dia pilih tas lagi, dia pilih tas Ben10. Sekarang tas nya lagi jebol, alias ga bisa diziper lagi. Nah, aq tau siy bisa aja kita minta dia milih tas lagi, dengan alasan tas nya udah rusak. Cuma, aq ga mau dia jadi timbul keinginan merusak barangnya dia karena ingin dibeliin yang baru, harusnya dia bisa merawat barang-barangnya itu, minimal selama setahun. Aq suruh pake tas thomasnya dia yang masih bagus. Dianya ga mau. Aq siy cuek aja dia pake tas dengan ziper terbuka. Anaknya yang milih sendiri kok :). Dan kalo ada orangtua murid yang nanya, kok tasnya yang udah rusak masih dipake. Yaa memang anaknya yang masih mau :). Malu? ga tuh. Tapi, suatu saat ahnaf bilang ke aq. Bunda kata kak As, tas mas udah rusak ga usah dipake lagi. Truss aq beri pengertian ke dia kalo jatahnya dia untuk dapat tas di kelas Langit / TK ini adalah 1 kali setahun. Nah, itu udah dapat tas Ben10, kalo mau ya pake tas thomasnya. Tapi dia tetep ga mau.

Jadi, solusi yang aq tawarkan ke dia. Dia kan udah hafal 1 surat. Nah, biasanya setiap dia hafal 1 surat dia bisa beli 1 mainan yang dia pengen. Nah, sekarang aq tawarkan untuk membeli tas yang baru karena dia udah hafal 1 surat bukan beli mainan. Trus ahnafnya bilang gini. Tapi mas mau beli mainan aja ga mau beli tas. Nah, aq beri pengertian, kalo mas mau beli mainan dan ga mau beli tas, berarti mas harus mau pake tas thomas ya, karena tas Ben10 nya mas kan udah rusak. Eh dia mau tuh :). 

Untuk nadhiifa n syakira siy, masalah baju udah bukan tanggungan aq banget. qiqiqi. Habis, neneknya itu rajin banget bikinin baju buat mereka. 3 bulan sekali udah dikirim aja tuh baju masing-masing 5 buat. Lah setengah kilo kain kiloan udah bisa dibikin 2 baju. Jadi, modal 100rebu udah bisa dapat 10 baju. Apalagi neneknya sering hunting ke mall buat nyontek model. qeqeqeq. Jadi, aman lah itu untuk baju anak cewe.

Kalo ahnaf siy yang masih aq beliin. Karena neneknya ga bisa jahitin kemeja n celana. Tapi aq beliinnya nunggu discount 70%. wkwkwwk. Lah, ngapain harus update fashion siy? kalo bisa dapat yang murah dengan kualitas bagus. Ga harus nunggu keluaran terbaru kan? :D. Malah untuk baju sehari-harinya aq sering beli di kapasan surabaya, pasar kaget, yah semacam itulah :). Dan aq lihat juga anak-anakku masih bisa dikatakan orang kota lah sama ama anak-anak lain. wkwkwk

Maksud aq nulis postingan ini adalah untuk membuka aib wkwkwkwk. Ga ding :D, cuma sekedar sharing aja siy. Ga setiap cewe itu tiap hari belanja. Nah itu yang mau aq coba terapin ke anak-anakku. Ga ada salahnya penundaan kesenangan untuk melatih kontrol diri.    

No comments: