Kantor Kedua

Insya Allah dijamin kok...

Selama ini, sering aq yang sibuukk sendiri buat ngurusin asuransi pendidikan anak-anak.
Habis, suami aq itu ga mau buat jaminan pendidikan dengan asuransi. Dia lebih prefer ke emas, tabungan rencana, ato investasi bisnis sekalian.
Katanya "Nda, aq ga mau pake asuransi, kalo pake asuransi itu menandakan kita tidak percaya dan takut dengan masa depan, kita itu percayanya sama Allah. Kalo Allah bilang ga bisa sekolah, walaupun kamu udah punya polis asuransi seabrek ya tetep ga bisa sekolah"
Nyesek banget kan suami bilang gitu, ilang deh tuh Financial Planning hasil ubek-ubek forum dan googling.

Dann, tiap tahun pasti adaaa aja aq ngelobi suami buat asuransi pendidikan. Tetep aja suami jawabnya kekeh. 
Akhirnya, dia bilang gini "terserah nda deh mau pake asuransi pendidikan ato ga, tapi kalo mau pake asuransi pendidikan ya berarti dari uang bulanan nda" 
Ihik, aq kan sayaaaanggggg uangnyaaa :D. Tapi, akhirnya izin itu dateng juga. Eh belon sempet buat ngambil asuransi pendidikan. Ada kejadian yang bikin aq mikir, kok pas banget ya, apa emang ini petunjuk biar aq makin mantap ngikutin nasihat suami?

Jadi ceritanya, kemaren aq ketemu sama marketing bank swasta yang udah lumayan tinggi jabatannya. Temennya nyokap sih, dan kita ngobrol-ngobrol tentang manajemen keuangan gituh. Aq inget banget nasihatnya dia yang bilang jangan taruh uang kita di Asuransi. Dengan alasan yang sama ama suami.
Jleb banget kan, dan dia cerita bahwa punya asuransi ga berarti bikin kita tenang tentang pendidikan anak-anak kok karena semuanya yaaa kembali lagi ke Allah, dan dia share tentang nasabah-nasabahnya ada yang punya beberapa polis asuransi untuk anak-anaknya, ketika anak-anaknya belum lagi SMA udah dijual semua karena usahanya bangkrut.  

Kalo menurut dia, yaa kalo mau mengamankan dana pendidikan anak yaa lewat investasi bukan dengan asuransi. Kita percaya sama Allah kok, insya Allah dijamin kok kalo kita emang berusaha untuk menyekolahkan anak-anak kita.

Kayaknya pilihan mengamankan dana pendidikan anak-anak lewat cara kita bukan cara yang populer di finplan deh. Cuma, bismillah dan yakin aja deh. Mudah-mudahan ini cara terbaik menurut kita yang kita pilih.

Jadi sekarang point utama memang harus investasi. Investasi doa dan investasi dana. Amiinnn

Update terbaru...
Hadehhh... ini emak pelupa benerrr yakkk...
Kalo asuransi kesehatan mah, kita ikutan. Karena fasilitas kantor wkwkwkw #keluargalabil. Habis, sayang banget, udah gaji wajib dipotong tiap bulan buat bayar asuransi kesehatan tapi ga dipake wkwkwkw. Tapi, suami sih pengennya mau tabungan rencana dari sekarang buat kesehatan ketika resign ntar kita udah punya tabungan untuk dana kesehatan bukan asuransi. Tinggal manajer keuangan rumah tangganya nih yang bingung ngalokasiin dananya wkwkwkwk. Bukan karena kebanyakan uang yaaa, tapi karena mepet semuaaa qiqiqiqi

No comments: