Kantor Kedua

Mencoba Lebih Berprasangka Baik...

Resolusi diri sendiri untuk tahun ini nih...
Secara, aq itu sering kebablasan bersuudzon sama orang. Dan kadang-kadang, masa lalu orang itu jadinya ikut menjadi parameter untuk bersuudzon.
Padahal kayak gitu mah ga bagus yak, lah tiap orang kan berubah. Mau sebulan, dua bulan, tiga bulan, setahun, lima tahun, sepuluh tahun. Setiap orang pasti berubah entah lebih sedikit ato banyak. Dan harus mencoba berprasangka baik bahwa setiap orang itu berubah menjadi lebih baik bukan menjadi lebih buruk

Padahal udah tau sih ga ada untungnya juga yak bersuudzon sama orang. Cumaa sering aja itu dilakukan buat kepuasan pribadi doang. Padahal, dosa iya, orang yang kita suudzon juga tetep aja lempeng :D, truss pahala ga dapat. Wkwkwkw

 Masih harus belajar banyak euy buat ga kepo ato bersuudzon sama orang. En harusnya aq belajar tuh sama suami.

Tau sendiri lah ya, kalo pereu itu suka sekali bergosip berbagi cerita :D. Nah, sering banget tuh kalo sahabatku itu mau share masalah ke aq, en dia udah pesen ke aq buat ga cerita ke siapa-siapa, trusss aq itu bingung buat nyari solusinya. Nah, kadang-kadang aq kan pengen tuh cerita ke suami sekedar buat pengen tau solusi dia, cumaaaaa kan udah dibilang jangan cerita ke siapa2. Dilema banget kannn....

Jadinya, kalo cerita ke suami. 
"Ayah, tadi A curhat sama bunda, cuma bunda bingung nyari solusinya, mau cerita ke ayah katanya A itu rahasia, gimana dong yah"
Dan suami dengan lempengnya ngomong "kalo gitu ga usah cerita ke aq dong nda, namanya juga udah amanah" 
"Ayah kok gitu, kan bunda bingung nyari solusinya, mbok dipaksa aja bunda cerita" wkwkwkwk 
Truss kata suami "lah, kamu dengerin dia curhat aja udah nyelesein separuh masalah dia kok nda, ga usah bingung kamu nyari solusi, kadang2 kan orang cuma pengen didengerin, kayak kalo ada temenku yang curhat ke aq, aq ga pernah cerita kan ke kamu yaaa ngapain aq harus maksa kamu nyeritain curhat temen kamu"

Nyebelin banget kan? maksudku kan pengen dikitik-kitik, dipancing-pancing dikittt pasti keluar lahhh itu cerita, wkwkwk. Namanya juga suami pasti pengennya ga ada rahasia kan ya walaopun itu rahasia orang qiqiqi? tapi dia mah emang gitu. Yah, kalo ada temennya yang curhat en diminta rahasia yaa udah sama istrinya pun ga dikasih tau. Makanya dia juga ga kepo n ga maksa aq buat nyeritain curhatan temen2 aq. 

Tapi, kalo cerita tentang diri sendiri mah insya Allah ga ada yang rahasia. Dia mau ngapain juga aq tau. Dia mau keluar kemana juga aq tau. Dia mau main kemana juga, aq en anak-anak ikutan. Malah, aq sampe kenal istri dari temen-temennya gara-gara yaaaa sering diajakin suami.

Mencoba berbuat lebih baik. Harusssssss. Bismillah

No comments: