Kantor Kedua

Rumah... Tempat Bermain

Mungkin karena 3 krucils ini deket-deketan umurnya yak, cuma selisih 1,5 tahun semuanya. Jadi, adaaaa aja bahan mainan di rumah itu yang jadi sasaran mereka. Jangan berpikir kalo bahan mainannya itu mainan-mainan mereka sodara-sodara, itu udah bagusss banget mah :D. Tapiii yah perabotan dan segala macam isinya.

Kebetulan sih, aq tipe orangtua yang membebaskan kreativitas mereka. Jadi, kalo mereka mau pakai perabotan dengan niat bermain, yaaa silahkan aja. Asal jangan niat merusak. Tapi, kalo ternyata setelah dipakai main perabotan itu rusak, yaaa terpaksa legowo sambil nangis lihat kantong :)). Misalnyaa nih, mereka main petak umpet di sofa bed, ada yang di bawah sofa, ada yang tempat kosong antara sofa dan dinding. Kalo ternyata sofa bednya jebol yaaaa ga mungkin aq marah-marah lahhh. Nahh, kalo mereka bawa gunting truss tuh sofa bednya diguntingin jelass dong ga boleh. Keliatan kan yak bedanya???

Aq jadi sering mikir. Sodaranya itu jadi temen di rumah, jadi segala macam kepikiran en nambah. Misal nih, syakira bawa sendok buat dipegang-pegang. Truss nadhiifa lihat sendok  yang dibawa syakira, dia minta juga tapi nambah gelas buat jadi masak-masakan. Nah, ahnaf lihat tuh permainannya nadhiifa n syakira, dia minta juga sendok n gelas n serbet, jadilahh permainan restoran. Dann, tentuuuu syakira n nadhiifa nambah gelas n serbetnya. wkwkwkwk

Jadi, aq cuma bisa bersyukur ajalah. Anak-anak bisa kreatif di rumah. Dengan peralatan seadanya. Ketauan kaliii yaaa, bundanya jarang beliin mainan. qiqiqiq. 

Nah, seperti tempat tidur. Aq kan pake tempat tidur yang bawahnya bisa didorong tuh. Nah, sama mereka 1 tempat tidur ditaruh deket dinding. Tempat tidur yang dibawahnya ditaruh deket dinding lainnya. Ada ruang di antara tempat tidur doong, sama mereka ditutupin selimut daaannn Taraaaaaa jadilah rumah-rumahan dengan ruang kosong itu sebagai pintunya dan bawah tempat tidur itu sebagai rumahnya. Pemainnya? yaa mereka bertiga.

Ato sofa tiup tuuhh. Sengaja kan beli sofa tiup biar bisa dibongkar pasang. Waktu sofa tiup itu lagi full udara, sama mereka dibalik dan dinaikin tiga-tiganya truss digoyang-goyangin sambil bilang, naik perahuu, awasss badaiiii, awaaaasss ada ikannn. Daaann, ikan plus binatang mainannya mereka itu disebar di sekeliling sofa. wkwkwk. Dan hasillnya, sofa tiupnya bocooorr dong setelah beberapa kali main kayak gitu

Daaann, kalo pegangan pintu dibuat apa?. Dibuat ayunan dooong. Jadi, masing-masing tangan pegang pegangan pintu dalam dan luar. Kemudian kaki naik jangan lupa tolakannya daaan jadi deh ayunan sederhana. Ituuu gantian yak, termasuk syakira. Walaupun syakiranya harus pake dipegangin dulu :D

Banyak sih perabotan lain yang dipake mainan, saking banyaknya sampe ga bisa diceritain. Dannn aq ga habis pikir, mereka itu adaaa aja kepikirannya buat menggunakan sesuatu sebagai alat permainan

Banyak sih yang nasihatin kalo anak-anak jangan diajarin merusak barang. Yahhh, kalo aq pikir sih itu bagian dari kreativitasnya mereka. Kecuaaaliii kalo mereka emang dari awal berniat merusak, yaaa pasti ga bolehlah. Hmmm... tapi beda-beda kan cara mendidik tiap orang, jadiii ga bisa disamain lah. Udah alhamdulillah anak-anakku itu bisa bermain bersama (walopun plus ribut-ribut n berantem ga jelas antar krucils) kalo ada di rumah, dan itu hasil yang lebih gede daripada sekedar perabotan.  

Ato emang sebaiknya sih ga usah beli perabotan dulu kayaknya. Ato ga beli perabotan yang murah meriah dulu aja. Jadi, pas mereka semua udah SD baru deh ganti sama yang bagusan wkwkwkw.

No comments: