Kantor Kedua

Met Hari Ibu...

Telat si... mumpung masih dalam suasana hari ibu... aku pengen banget posting blog tentang ibu aku... emang si... mungkin aku ga bisa ngerangkai kata-kata indah jadi puisi ato ucapan... cuma boleh dong aku mau ceritain sedikit tentang bunda aku...

Aku manggil ibu aku itu "Bunda"... iya bunda... panggilan ibu yang lagi ngetren sekarang di antara anak kecil... jadi inget deh... dulu waktu masih sd... gara-gara panggilan ibu aku yang unik itu... aku sering diperhatiin n ditanyain ama temen-temen... yah tau sendiri de... kalo seumuran aku... manggil ibu bapaknya paling juga mama, ato ibu... makanya aku lain sendiri tuh...

Bunda aku itu sukanya masak... wah beneran de... sampe sekarang aku masih kangen banget sama masakan bunda... kayak pepes merah udang, gulai merah usus, sate bakar sapi, cumi... hmmm pokoknya top de...

Emang si masakannya aneh-aneh menurut kebanyakan orang... tapi kalo aku suruh cobain masakan bunda... mereka jadi favorit juga ko... malah kalo dulu waktu smp... temen ku ada yang sengaja dateng bukan buat ketemu aku... tapi buat makan masakan bunda... dulu si sakit hati... cuma kalo diinget-inget sekarang... jadi seneng sendiri de punya bunda pinter masak...

Truss... karena bunda aku itu hobi banget masak... tiap sore di rumah pasti ada kue basah, bubur, cemilan kuah, kue kering, puding hasil masakan sendiri... wah pokoknya macem-macem de... makanya aku sampe sekarang ga pernah suka ama yang namanya cheetos, chiki, n segala macem yang berbau biskuit ato crackers hasil mal...

Hmmm... sampe sekarang... rutin tiap bulan aku minta dikirimin masakan bunda ke bandung... emang si... habisnya ga sampe sehari... habis temen-temen aku pada rebutan gitu ngabisinnya T_T... kalo kata mereka si... "ngalah aja mel... kamu kan udah seumur hidup ngerasain masakan nyokap lo... masa kita ga boleh minta"... coba de... aku kan kangen masakan bunda... masa dalam waktu sekejap udah habis tak bersisa... hiks... hiks... hikss... cuma ga apa-apa de... setidaknya bisa jadi pelipur lara kerinduanku *bahasanya gitu lho :P*...

Cuma... herannya... walopun bunda aku itu suka sekali masak... tapi tetep aja aku ga bisa masak... heran de... padahal kan harusnya buah itu jatuh tak jauh dari pohonnya... emang aku ngegelinding sejauh apa ya... sampe bumbu simpel aja ga bisa...

Jadi... kalo lebaran... pas pulang ke rumah... emang si aku bantuin masak... tapi yang ga berhubungan sama bumbu-bumbu gitu... bantuinnya cuma nyuci piring, motong bawang, motong cabe, bakar sate, pokoknya kerjaan kasar yang tidak perlu keahlian mendalam lah... hehehe...

Dari dulu... aku udah minta ama bunda biar buat katering aja... habis orang-orang sekomplek di malang itu... kalo ada apa-apa pasti minta tolong bunda buat masakin... nah mending dibisnisin aja kan... cuma... bunda takut tuh kalo kecapean... ya udahlah... toh juga anak-anaknya udah ga minta duit lagi... buat apa juga kerja keras kayak gitu kalo ntar bikin bunda tambah sakit....

Hari ibu ini... jadi inget waktu kecil dulu...
Dulu... kalo hari ibu... aku sama adik aku... sering banget beliin bunda kado... emang si... kita minta duitnya masih ke bunda ama rama *panggilan buat bapak aku*... hehehe... ga modal ya... cuma... kalo dipikir-pikir... daripada sekarang yang cuma bisa buat telepon... mending dulu kali ya... masih ada usaha buat nyari-nyari n mikir-mikir hadiah apa yang pas buat bunda di hari ibu...

Met hari ibu ya bunda...
arik sayaang banget ama bunda...
Maafin arik ya bunda...
kalo arik sering ngelawan bunda...
sering boong ama bunda...
sering ga nurutin bunda...
Tapi... arik sayang banget ama bunda...
Love u... much...

5 comments:

gaussac said...

mau juga nih dikirimin masakan bunda.
selamat hari ibu.

mel@ said...

@gaussac : wah ngantri mas, setelah aku bosen... baru ntar aku kirimin ke mas de... hehehe
met hari ibu juga ya...

joni said...

hehehe.. walau telat komennya tapi aku keukeh pengen komen disini!!
Met Hari Ibu ya Mela,
sdh jadi ibu belom? or calon ibu yang pasti!!
btw
memang enak kalo punya ibu yang pinter masak n yang pasti bapaknya yang paling gembira :)

nYam said...

mela masak? duh kecian amat yang makan....

btw, salam buwat Rama-Bunda-Pipit yaaa

mel@ said...

@joni : aduh... ibu?... mesti nyari bapaknya dulu tuh... hehehe...
@nyam : gitu de say... harus tahan mental kali kalo mau makan masakan aku... hehehe...