Kantor Kedua

Akad Nikah...

Akhirnya... setelah sekian lama ga posting... hmmmm kali ini posting lagi... ngelanjutin cerita bersambung kemarinnn ya...
Ehhh... yang midodarennya udah ya... sekarang berarti lanjut ke yang 'ehem-ehem'... hahahaha... maunya... sekarang lanjut ke akad nikah atuuuhhh...

Akad Nikahnya aku itu pas tanggal cantik... pas tanggal 20 07 2007... tuuuhhh kan cantiikk... iyaa tauu... tauuu... ga usah muji dee... emang tanggalnya tanggal cantiik kok... secantik yang posting ini... halah... hahaha... dannn untungnya pas hari jumat... sengaja udah kita rancang dan rencanain jauh-jauh hari... pake tirakat... puasa... mandi kembang tujuh rupa... bubur merah putih... pake hitungan wetonn... (eehhh... pada percaya gituuu... aku milih tanggalnya pake kayak gituan... hihihi)... daaannn... akhirnya... akradaba... ketemulah tanggal itu... hehehe... ga dinggg... sebenernya siii... kita pengennya emang akhir juli... lahhh ya kok kebetulan ada tanggal yang sreg di hati... didiskusiin sama orang tua... mereka mahhh terserah yang muda aja lah *ehem emang masih mudaaa kan... ^_^*...

Nahhhh... rencananya akad nikahnya mahh dilaksanain jam 9-an gitu deee... eeehhh... tapii dasar penghulunya kerajinan (eehhh... kalo terlalu rajiin... emang bener kerajinan kan?... ^_^)... masa mintanya jam 8 gitu... alasannya... yang pengen nikah hari itu banyaakkk... jadi dia mesti bagi-bagi waktu biar passs...hhhfffhhh... diturutin ajalah... daripada tuh penghulu ngambek... hehehe...

Niatnya siii pengen bangunnya jam 6-an gitu deee... wong penata riasnya datengnya jam segitu... ternyata impossibllleee deeh... hahhhh kiraiinnn jadi ratu sehari... dimanja dan disayang boleh tidur siang-siang... halah... hahaha... jam 4 udah disuruh bangun... disuruh mandi segala... mana lawang itu dingiiinnn bangeet... masa tega mengorbankan nanti selama acara akad nikah... yang pengantin cewenya bersin-bersin melulu... mana cantik atuh... kalo diusap-usap melulu pake tisu tuh hidung... hihihi...

Pass diriaasss... waahhh... bener-bener ampuuunnnn deeee... full dempulll... kaliii kalo aku secantik mariana renata... cukup 5 menit udah jadi kali ya riasannya... hahaha... lahhh ini... setengah jam aja ngurusin yang diwajah doang... belum ngurusin baju n jilbab... mana pake manipulasi size dada lagi... hahahaha... hhhfff... heran deee... periasnya itu emang ga mau terima ya kalo korset yang dibawa itu pada kegedean ama aku semua... wong akunya aja terima dengan ikhlas kok... ehhh periasnya ini malah bilang gini... "ga apa-apa mbak... sekali-sekalinya ini tambah besar"... hhhhhffff... dasaaaarrrrrr... ya sudah lah... pasrah aja deeee(eeehhh... termasuk kategori pornotulisan ga siiiyyy ini... hahahaha)...

Pas akad nikah... alhamdulillah lancar deee... jadiii dia ga ngulang gitu deee... kaliii sebulan udah latihan itu mlulu... hihihi... akuuu sii pas lagi ijab... masih di kamar... yaahhh... ada 2 alasan siii aku masih di kamar... pertama... masih belum boleh ama keluarga n calon suami aku itu... keduaaa... riasan, baju, n jilbabnya masih perlu finishing touch... itu tuuuhhh... gara-gara calon pengantin cewenya ini agak-agak bandel... jadiiii... belum setengah jam riasannya selesai... ehhh tuh make up udah cemong-cemong... truss jilbabnya udah miring-miring ga karuan... sampe-sampe periasnya heran ngeliatnya... biasanya kannn pengantin itu pada gemulai, diem gitu... ehhhh yang satu iniiii... malah blingsatan kemana-mana... hahaha...

Nahhh... pas akad nikahnya selesai... baru de aku digiring keluar... yaahhh... untuk yang udah pernah ngalamin... tau sendiri de kayak gimana... standar lahhh... oh yaaa... buat yang belum pernah ngalamin akad nikah n pengen belajar... hhhmmmm... silahkan hubungi aku secara personal... aku punya rekaman videonya... harganya murah kok... halahhh... hahahaha...

Maharnya siiiiyyy... simple aja kok... seperangkat alat sholat, perhiasan, n al quran... sempet kepikirann siiiyyy mau kayak annisa tri banowati itu... minta mercedes... cumaaa... kalo ntar malah kita jadi tinggal di kolong jembatan... laaahhh itu maaahhh... nyiksaaa... hihihi...

Tapiii... yang bikin beda ituuu... gara-gara setelah akad nikah itu dia ngasih aku hadiah hapalan surat Ar-Rahman... hhhhfff... yang tadinya cuma deg-degan n terharu aja pas akad nikah... akhirnya jadi nangisss dee... untunggnya bukan cuma aku yang nangis... semua tamu cewek juga pada nangis... kalo ga inget tuh kebaya nikahan... kaliii udah aku lap pake tuhh kebaya... hehehe... habisssss ga prepareee siihh tisu segulung... hehehe... preparenya itu senyum manis buat difoto... hihihi...

Setelah akad nikah... dengan muka celemotan air mata... wahhh udah ga bisa dideskripsikan lagi de rupa pengantin cewenya... habisss maskaranya luntur gara-gara keapus n kena airmata... belum hidungnya yang meler mlulu... untungg aja... emang dasar pengantin cewenya cantik kali ya... hihihi teuteuppp narsisss euy... walopun udah celemotan gitu... difotooo tetep cantik dong... halaaaahhh... hahaha... habis akad nikah tuh... tinggal periasnya aja yang sibuk merias ulang... hehehe... habissss... kan masih ada acara sungkeman n foto-foto segala... masa celemotan ga jelas gitu tuh... hihihi...

Dannn... pass sungkemaaannn... teteeeppp... nangiiisss juga... ealaaahhh... kok ya ga belajar dari pengalaman... udah dibilangin ama periasnya kalo nangis jangan banjir... truss kalo bisa jangan dilap pake tisu... biar ga keapus make upnya... yaaahhhh tetepppp aja bandeelll... akhirnyaaaa... setelah acara sungkemaaannn... make up ulang lagi... hahahaha... kaliiii... periasnya mikirrr... harusnnya dia ngasih harganya 3 kali lipat dari harga biasanya tuuuhh... dikit-dikit make up ulang melulu...

Hfff... akhirnyaaa... acara akad nikahnya selesai sekitar jam 10 an kurang gitu deeee... hhhmmm... sekaraaannngg aku resmi jadiii Nyonya... ingeeettt yaaa... nambah'Y' lho... bukan Nona lagi... halahhh... hehehe... tappppiii... kalo temen-temen blog mahhh... diwajibkan manggil aku tetep Nona... biar ngerasa awet muda euy... halahhh... hihihi...
Kaliii iniii... ceritanya akad nikahnya stop sampe disini dulu ya... naahhh.... selanjutnyaaa cerita resepsiiii... (sok... sokkk bodo... sok ga ngerti lanjutan dari akad nikah itu apa... hahahaha)... horeeeee...

24 comments:

- Nilla - said...

Huaaaaaaaaaa... ga nyangka! Aku bener2 yg pertama komen!
Hqhqhq... xD *ga penting!*

Btw, aku jd ntar meritnya tanggal cantik, Mbak : 101010!
Hehehe... Pengennya, sih! Tp calonnya aja belom ada! xP

Btw, kemana aja sih Mbak Mel? Kok baru apdet?
Nikahnya udh, kok pingitnya masih aja, sih? Huhuhu... :(

raida said...

potonya ndi..potonya ndi..lha wong di tungguin dari zaman behula gak nongol2 :P

eh jangan lupa posting abaut hanimunnn nya yahkk..wakakak..

GusKoko said...

Kalau sebelumnya sudah kenal, aku kebagian undangan ya ?
Akad nya sudah, sekarang tinggal menjalani kehidupan berkeluarga yang nyata ; ada pasang surutnya, berlaku bijak, jalani semua "selalu dengan cinta".

Fely said...

Pas baca ini-----> Pass diriaasss... waahhh... bener-bener ampuuunnnn deeee... full dempulll... kaliii kalo aku secantik mariana renata... cukup 5 menit udah jadi kali ya riasannya... <------ langsung mikir:
Wah, Mela agak berubah setelah merit ya? Narsisnya uda berkurang. Wakaka......

Raffaell said...

*Sedang sibuk menghayal.....* tentang apa yang kamu ceritakan...

abis no pic...

Fatah said...

Wahh hebat banget !! bisa hafal surat Ar-Rahman, aku suka banget tuh dengerinnya..

Berarti mulai sekarang, saya musti mulai ngafalin nih.. mumpung masih bujangan :(

mitora in life said...

hmmm, masih ada tugas selanjutnya mbak... Ndang Pregnant :P
hehehe, lam kenal.

Btw bener tuh, ndi foto'ne?

mel@ said...

@nilla : wahhh... 3 tahun lagi tuhhh... siiipppp de... ditunggu undangannya yaaa... :D

@raida : nahhh itu dia mbak... kebiasaannn... kalo mau posting sering lupa bawa fotonya... hehehe...

@gus koko : iya lah mass... amiiinnn... doain ya mass...

@fely : iya yaahhh... harusnya aku nulisnya... untung aku mirip mariana renata... jadi cumasetengah jam dempul... halah... hehehe...

mel@ said...

@raffael : iya... iyaaa... dikasiiihhh pic deee... kalo inget tapi ya... hihihi...

@fatah : iya tuh... itu surat favoritnya diaa... naahhh... buruan ngapalinn... bisa bikin calon istri terharu banget loh... ehemmm... pengalaman pribadi... hehehe...

@mitora in life : amiiinnn... doain yaaa... foto?... hehehe.... nyusulll euy... :D

wku said...

you break my heart haha... :) selamat... tapi pastinya nikah itu enggak enak... tapi enaaaaakkk.. banget... :)

artja said...

mel, foto penganten melernya mana? pingin liat. di FS ada ga?

rymnz said...

mustinya pas acara nangis2san pake peran penganti atuh.. khan jadi ga repot makeup ulang heuheuhue..
btw olehh2??.. bknnya itu foto jg oleh2 ;) ..

manler said...

Mel.. mel.. akhirnya tuntas juga ya malam pertama..:)

Muhammad Mufti said...

Ditunggu cerita resepsinya, ini yang paling melelahkan. Iya gak?

orangcurhat said...

waaaaaaaaaaaaaaaahhh..
serunyaaaaaaaaa...
alhamdulillah ya lancar..
crita dong ttg resepsinyaa

cluk said...

wahh kirain lama ga update udah ditelen ama kasur.. wakakakak.. :P

@mufti..
bukannya yang paling melelahkan sehabis malam pertama..? *sambil senyum lebar ke mbak mela..* :D

dulu aja saya gitu sehabis malam pertama.. capek bersihin rumah ama ngangkut-ngangkut kursi.. hehehe

Dian said...

gag baca gag baca gag baca
*tutup mata, takut kepengen*


:P

*gedein power ahhh biar network sebelah down*

/sampe ketemu di jakarta

Kiyat said...

weheheh.. numpang baca yak :D

walahwalah said...

selamat...selamat... saya kapan ya...????

lierieh said...

WAh... emang acara akad selalu bikin sedih ya hiks...hiks...hiks....

mel@ said...

@wku : lah itu kok kamu udah tau... wahhh ga surprise lagi tuh... hehehe...

@artja : hehehe... itu dia... setiap ngenet... lupa mlulu bawa fotonya... hahaha...

@rymnz : iya... ya... baru kepikiran... cerdas juga kamu... kenapa ga ijabnya sekalian aja pake peran pengganti... hahaha...

@manler : iya... iya... tuntas juga akhirnya... sekalian malam kedua... malam ketiga... dan malam selanjutnya... hehehe

mel@ said...

@m mufti : tulll... malah... sempet hampir pingsan segala tuuuhhh...

@orang curhat : iya... iyaaa... ditunggu de yaaa... hihihi... sok seleb banget deee...

@cluk : tenanggg... bakal ada postingan berikutnya kenapa ga lama muncull... hehehe...

@dian : hehehe... makanya cepetannnn nyusuuulll... *menghasut mode : on*...

mel@ said...

@kiyat : silahkan... silahkan... gratisss ko... :D

@walahwalah : lhooo... bukannya udah... hihihi...

@lierieh : mbak juga gitu ya?... hehehe... jadi pengen baca postingan akad nikah mbak....

Josin Touring Club said...

Met menempuh hidup baru yaa... moga cepet dikarunia anak yang lucu2 and pinter2.