Kantor Kedua

Loper Koran...

4 bulan belakangan ini... suami aku lagi rajin jadi loper koran... iyaa... loper koran khusus buat aku... hehehe...

Tiap hari... dari senin sampe jumat... dia bawain aku koran... yahhh... bukannya dia rajin beli siiiyyy... tapiii... koran-koran itu punya bos-bos nya yang dibiarin nganggur sore harinya... yahhh daripada dibuang... mending bawa koran buat oleh-oleh istrinya... hihihi... buseeeettt... efisiensi tingkat tinggi euy...

Emang siiyyy... dulu-dulu... bawain aku korannya mah hasil dari beli tiap hari... tapi kalo sekarang mah... ngapain beli... wong tiap pagi juga suami aku baca koran bareng-bareng ama bos-bosnya yang dapet jatah dari kantor... udah gitu... kalo sore hari... tuh koran-koran siap dipungut buat dibuang ama OB... mending buat aku deee... yang udah pasti dibaca... gini-gini... aku kan ibu rumah tangga modern yang haus informasi... halahhh... hehehe...

Ehh... kalo dipikir-pikir siiyyy emang efisiensi tingkat tinggi... hitung aja tuuuhhh... koran yang dibawa ama suami aku bukan cuma 1 macem... tapi bisa 5 macem... dari Koran Tempo... Kompas... Bisnis indonesia... Media indonesia... Seputar indonesia... tuuuhhh kannn... kalo sebulan aja langganan 1 macem koran bisa sekitar 80 rebuan... baca 5 macem koran kan bisa hemat sampe 400 ribuan tuuuhh... di jaman semua barang naik geenee... 400 rebu mahhh berharga bangeeettt...

Udah gituuu... lebihh efisien lagi... begitu tuh koran-koran udah selesai dibaca... ditumpukin di gudang... trusss sebulan sekali diloakin deehhh... lumayaann tuhhh... sekilo bisa sampe 800 perak... yahhh untung-untung dapet 1000 perak... hehehe... bener-bener deeee aku ini... udah irit beli koran... eeehhhh malah dapet duit lagiii... hihihi...

Emang siiiyyy... beritanya udah basi dibaca sore harinya... tapi ga apa-apa lah... toh kalo mau berita yang update mahhh... liat tivi aja... jam 6 udah lengkap tuhhh... jadiiii... sekarang mahh... beli korannya cuma sabtu minggu aja... tapiiii ga sampe 5 macem... cukup 1 macem aja... 1 macem aja mahhh udah cukup siiyyy sebenernyaa... habiisss isi korannya siiiyyy sebenernya sama ajaa... tapii ga apa-apa siiyyy kalo gratisss... hehehe...

Belom lagi... tiap minggu ada juga majalah yang dibawa... yahhh gitu deee... bos-bos itu... mentang-mentang jatah... jadi cuma beli aja... habis itu ga inget lagi... suami aku minta ijin buat dibawa... ya dikasih aja tuuuhhh... ya udah deee dibawa pulang aja ama dia buat istrinya yang hobi baca ini... hehehe... majalahnya itu juga bukan cuma 1 macem... tapi 3 macem... Gatra... Tempo... Swa... yah... minimal-minimal... dia pasti bawa 2 macem... nahhh tuuuhhh... efisiensi tingkat tinggi juga kan... hihihi...

Jadiiii... jangan salahh niiyyy sama ibu rumah tangga satu ini... bener-bener update informasiii... halahhh... hehehe... habiss tiap harii mesti habis baca 5 koran... udah gitu... tiap minggu mesti habis baca 3 majalah... wahhh... mau langsung diloakin kok ya ga tegaaa... masa koran dengan informasi sebanyak itu mesti langsung dibuang... akhirnyaa... teteppp juga dibaca satu-satuuu... walaupun yang full dibacanya tetep 2 koran... koran tempo ama kompasss... lainnyaaa maahh... liat judul duluuu... hehehe...

Kalooo majalah mah... ga aku loakin siiyyy... sayang mah... jadii dikumpulin buat dikoleksiin aja... emang siiyy tuh tukang loak ngasih harga per kilo nya lebih tinggi daripada koran... cumaaa... aku masih belum sematre itu kok... hehehe... ntar aja deee... kalo ada yang nawar per kilo 5 rebu... hihihi...

Jadiii... ada yang mau dapet penghasilan tambahan ga?... atau rejeki sampingan?... nahhh cara ini niiyyy bisa banget dipake... halal... ga banyak waktu tersita... dapet banyak informasiiii... eeehhh dapett duit lagiii... walaupun dikiiiitttt... hihihi... bisa dipake tuuhhh cara akuuu... lagiaaannn... ngapain juga beli koran untuk setiap orang... wong beli satu masih bisa dibaca oleh banyak orang... global warming gitu looohhh... hehehe... sedikit ngeles dan pembelaan diriii...

11 comments:

Anang said...

bener. itu adalah trik yg amat sangat efektif sekali, bahagianya kau mel. wkwkwkwk

masciput said...

dasar kamu mel, mentang - mentang istri kesayangan

masenchipz said...

wah.... klo beli korannya atu... trus baca rame2.. wah... bau... soalnya kalo bacanya rame2..trus blom ada yang mandi gimana? hayoooo... bau... hiks...hiks...

Raffaell said...

Bagus tuh, istriku senengnya mantengin potosop, ehehehehe

wkurniawan said...

wah, kalo gini melanggar aturan KPK gak ya? ati-ati lho... hehe...

Puput said...

mantap bener,
btw majalahnya kalo masi bagus bisa di plastikin di jual lagi bu :p

lierieh said...

hahahahahah lumayan tuh menerapkan prinsip ekonomi dalam rumah tangga mengurangi biaya rekening koran tiap bulan, ntar kalo dah kumpul uangnya bagi2 ya mel

gadis said...

lumayan nambah wawasan dg baca koran

mel@ said...

@anang : buat mas anang... triknya aku share gratis deee... hihihi...

@masciput : ya iyalahh aku istri kesayangan... masa aku itu suami kesayangan... hahaha...

@masenchipz : ya udah... dirobek dibagi-bagi aja... hehehe...

@raffael : nahhh... kalo udah mahir... bisa jadi tambahan penghasilan tuhhh... lebih banyak lagi daripada jual koran bekas... hahaha...

mel@ said...

@wkurniawan : kan udah minta izin dengan pemiliknya... jadi masih halah... hehehe...

@puput : pengennya... cumaaa udah dinamain dari yang bagiinnya... hiksss... hiksss... hiksss... :))

@lierieh : ntar mbak nunggu giliran kalo udah bisa beli alphard dari jualan koran bekas... hahaha...

@gadis : yahhh... nambahnya dobelll dee... hehehe...

byme said...

suit suit mesranya lapoer yanglain g yah
byme salam kenal
byme