Kantor Kedua

Selera Tinggi Adikku...

Bulan depan adik aku mau wisuda... jadi... sebagai kakak yang paling baik, bijaksana, pengertian (hihihi.... yah iyalah kakak yang paling baik... wong kakaknya cuma aku ko... :D) aku sempetin dong ke Bali... Yah... moga-moga ga ada halangan, rintangan, cobaan yang menghalangi langkahku untuk pergi ke Bali... alahh... ndeso banget ya bahasanya... hehehe...

Hfff... udah berkhayal aja tuh di Bali bakal ngapain... jemur badan di Kuta... pijet badan di Kuta... kepang rambut di Sanur... hihihi... (yah... untung baru berkhayal belum sampe ke tahap niatan... hehehe)... yah... paling juga keliling-keliling bali... ke bedugul, ke danau batur, ke kuta...

Baru rencana ke Bali aja... adik aku itu udah nitip macem-macem... dari yang mulai tas lah... baju lah... sepatu lah... mending kalo yang merek Pasar Baru... mau sekalian kulakan juga aku ladenin... lah ini... kalo merknya yang macem-macem... emang siii ga semahal merk luar negeri yang harganya jutaan itu... tapi kan tetep aja sayaaang ngebelanjainnya... kakaknya aja mental kota kembang... masa adiknya mental adidas...
Kalo ditanyain "Lah dik... bukannya di Bali juga banyak mal... kan banyak atuh merek yang kayak gitu"... yah... alesan adik aku
"Mbak arik... kan di bandung lebih murah-murah... lagian... dik pipit kan belum kerja... nah mbak arik kan udah kerja masa mbak arik ga beliin kado buat dik pipit... bulan depan kan adik ulang tahun plus wisuda"...
hhhfff... untung adik aku cuma satu... coba kalo ga... udah aku remuk-remuk aja tuh anak... hihihi... *benar-benar kakak yang baik de... hehehe*...

Tapi... kalo dipikir-pikir... adik aku itu bener-bener seleranya lebih tinggi dari aku de... wah... pokoknya dia itu liat brand banget de... hhfffhhh... aku ama nyokap aja sampe geleng-geleng kepala liat dia...

Kemarin... pas lebaran... aku sempet main ke bali... ternyata... di kostan dia itu... masa ada parfum bermerk asliiii 4 buah... busetttt... kakaknya aja yang kerja paling juga cuma satu... itu pun kalo habis masih ditambah airr (hihihi... ketauan ga boongnya... :P)... pluss dari dulu sampe sekarang masih suka banget ama colognenya zwitsal (wahhh... ini beneran jimat dee... walaupun udah punya parfum asli... tetep aja ini harus ada... baunya itu lhooo... hhmmmm nikmat bangetttt... ^_^)... dulu malah pas awal-awal kerja n kuliah beli parfumnya di Paledang (yang orang bandung... pasti tau de paledang itu apa ^_^)... lah ini... adik aku... belum lulus... masa punya parfum asli 4 buah... pas ditanyain ama aku...
"dik... ngapain punya parfum 4 buah kayak gitu"... jawab adik aku "habis biar adik sering ganti-ganti makenya mbak... kan sesuai dengan mood"... "lah kalo beli banyak... beli aja yang campuran... kan murah tuh... ga nyampe juga seratus ribu"... "aduuuhhh mbak ariiik... adik itu kalo beli parfum yang murahan n nyampur-nyampur alkohol kayak gitu... sering mual, pusing gitu"...
Hhfff... langsung kakaknya yang imutt ini *hehehe... teuteup narsisnya kambuh:P*... jadi gantian mual n pusing...

Pernah... pas lagi jalan ke mall... dia pinjem baju aku... pas pulang aku tanya...
"gimana dik... bagus kan bajunya mbak arik... itu ga sampe 200 ribu lho... cuma 25 ribu aja... udah dapeet yang sebagus kayak gitu"...
eh... dijawabnya... "tapi adik risih pake baju ini mbak... habis tadi di mall banyaaakkk banget yang nyamain... cuma beda warna aja... kan adik kayak pake baju pasaran gitu"...
Hfff... udah ah... pingsan dulu aja de... habiss speechless mau ngomong apa lagi... hihihi...

Wah... bener-bener ga habis pikir de liat kostannya adik aku... sepatu dimana-mana... tas dimana-mana... aksesoris make up dimana-mana... kakaknya aja ga sampe segitunya ngebelanjain barang-barang... aku jadi mikir de... ini adik aku yang kelewat boros ato aku yang kelewat pelit ya... hihihi... *ga ding... dimana-mana itu berarti dengan jumlah lebih dari 8 lho ya... berarti aku normal ya... hehehe...*

Emang siii... barang adik aku itu ga ada yang diatas 500 ribuan... yah... paling banyak barangnya disekitar 150ribu-300ribu... tapi kan tetep aja sayang ngebelanjain barang-barang cuma buat kayak baju, sepatu, aksesoris make up, tas doang sebanyak itu... dia masih kuliah gitu lho... ngapain belanja yang kayak gitu...
Kalo hasil tabungan adik aku mah... terserah lah... mau dia beli tas yang puluhan juta lah... mau yang jutaan lah *kalo beneran beli yang kayak gitu... walaupun adik satu-satunya... tetep aku remes-remes itu adik ku... hahaha*... lah ini... duitnya hasil ngerayu kakaknya yang cantik ini... lah... ga rela lah... masa yang ngasih duit... barangnya lebih kere daripada yang dikasi ^_^... emang si tiap bulan dia minta duit tambahan gitu ke aku... ga banyak si... paling juga 200 ribu - 300 ribu... emang ga aku kasih full sii... tapi berhubung aku tau borosnya adik aku... mending dia ngutang ke kakaknya dee... daripada ngutang kemana-mana...

Hfff... moga-moga kalo dia udah kerja jadi berubah de ya... habis biasanya kalo udah kerja... kan lebih sayang ama duit... jadi dia bisa lebih mikir buat ditabung daripada beli barang-barang sebanyak itu... asalkan jangan kebangetan aja ditabungnya... masa ntar pas aku ketemu dia... dari yang modis... tiba-tiba pake baju karung goni yang penuh tembelan... gara-gara ngebelain buat ditabung... hehehe...
Help mee... ada cara ga ya buat ngerubah adik aku biar ga seboros itu... apa mesti dimanterain kek... dihipnotis kek... diguna-guna kek... *wah... kakaknya udah ngelantur kemana-mana ni... hehehe*...
Semula siii... postingan ini tentang khayalan ke bali... Eh gara-gara baca postingannya mbak nila... jadi melenceng dee... lain postingan aja de khayalan ke balinya ya... hehehe...

18 comments:

manler said...

Hehehe..nomor atu...

Gampang Mel buat bikin ademu sadar akan susahnya nyari uang..
Gantian aja kmu yang kuliah dia yang kerja, gantian kmu yang minta2 dibeliin barang..:)
Pasti dia bakal mangkel2 kyk kmu..

clukindahose said...

sumpah baru sadar.. setiap kali mela coment pasti da tulisan baru..
wakakakakaka...

Lumayan masih bisa bertenger diposisi dua.. hihihih.. makan.. makan... *ayo siapa yang traktir*

*ngabsen aja.. * nanti balik lagi..

NiLA Obsidian said...

hehe...auntie mela bisa aja niy...
paledang ya? aku sendiri belom pernah ke sana tp adik sepupuku kerja nya mintain botol2 bekas parfumku katanya mau di refill di paledang hahahaha.....

coba adeknya abis wisuda suruh kerja, jangan di subsidi mulu sm ortu n kakanya biar tau susyeh nye nyari duit...hihihi...
emang enak sih dapet barang bermerk...gratis pulak.....hahaha....

sun juga dr ghani & aurel buat auntie mela anu geulis....

aVank said...

satu cara ampuh buat ngebikin ke bali jadi berharga...

menyelam...
kalo brani sih :P

mel@ said...

@manler : wah... dia mah baik kalo beliin aku barang khas bali... tapi timbal baliknya itu lho... lebih mahal 3 kali lipat dari yang aku minta... hehehe...

@clukindahose : ntar dulu... ntar dulu... masa siii... iya kali ya... habis kalo buat postingan itu biasanya sekalian diniatin buat blogwalking...
yah... sekali posting dua tiga blog kena... hehehe...

@mbak nila o : wah... kalo dulu kenal ama mbak... aku aja de yang mintain botol bekas parfum mbak... jadi beli di paledangnya ga sama botolnya... hahaha...

@avank : nyelam?... kayaknya seru tuh... tapi beneran ga apa2 kan?... ga dimakan hiu kan?... hihihi...

Dian said...

Aaaarrrgggghhhh GAddem !!! , gag lincah nih jadi aja dapet posisi terenggag jelas komennyah.

Wahhhh. Gag seru ah, gag jadi deh komennyah. Mbak, aku joger warna putih yah ukurannya M. :D

ms wahyudi said...

kenapa uang dibuat dengan dua sisi..?

menurutku, menurut gw, menurut ane, karena yang punya,pegang bisa tau faedahnya dari dua sudut pandang..

semoga aja keihklasan dan ketulusan kita didunia mendapatkan balasan diakherat kelak. amien..

dan semoga yang pamrih...bisa ikhlas jika melakukannya lagi.

[maaf jika salah]
-apayangsayakatakan banyaksalahnyadaripadabenarnya-

venus said...

aduuuuh...pengen ke bali ... asli, kangeeen banget...:(

congrats buat adikmu. titip salam kalo ketemu..mmm...ituuuu...si anuuu...mmm...halah apaan sih? hahaha...

mel@ said...

@dian : mbak?.... aku kan lebih mudaan dari kamu.... masih sepenteen gitu lho... hihihi...

@ms wahyudi : amiiinnn... aku sih ikhlas-ikhlas aja dimintain adik aku... cuma kalo ga digituin... ntar dia ga belajar lagi nyari duit susah... weissss bijak banget si aku... hihihi...

@venus : ya de mbakkk... ntar de disalamin... ama siapa aja kalo aku ketemu cowo cakep dibali ya... hihihi...

Dian said...

@mela :

aku bikinin software buat perhitungan umur deh. Nanti tinggal masukin tanggal lahirnya. Jadi bisa tahu umurnya sekarang udah berapa .. hebat kan ? udah di link blum ?

lierieh said...

Kalau masih kuliahkan enek tinggal minta, tp kalau dah kerja baru kerasa belum sebulan uang dah abis jadi mau ga mau harus ngirittttttt

clukindahose said...

kalo ade gw cukup dikasih martabak telor special plus sate padang satu porsi.. udah cukup, untuk diem selama satu bulan..
*ngelus-ngelus dada* hehehe..

mel@ said...

@dian : apanya yang udah dilink?... programnya?... hihihi...

@lierieh : nah... tulll... pas lagi ngiritt... eh dimintaiiinnn... :((

@clukindahose : wah... "beruntung" banget ade kamu dapet kakak kayak kamu... hehehe

mashuri said...

Kamu udah ngomong gak sama adek-mu gimana cara hemat pake parfum aseli?

Kalo selama ini biasanya kamu suka campur parfum dg air (aku percaya omonganmu lho..) maka sekarang anjurin dia untuk mencampur parfum aseli dg cologne zwitsal yang biasa kamu pake.

Mirip ngoplos BBM githu. 1 botol parfum aseli ditambah 4 cologne zwitsal menjadi 10 parfum "aseli" yang baru...Nah itu bisa untuk 10-12 bulan khan?

He...he....he....

mel@ said...

@mashuri : nah bener juga ya mas... lumayan juga... bisa ngalahin bau kambing... hihihi...

joni said...

hahaha.. p'mashuri bisa aja..

memang kalo blom kerja blom tahu/blom ngerasain susahnya cari duit ya?

mdh2an adiknya cepet dapet kerja.. biar gantian kakak2nya yg minta traktiran gaji pertama.. :D

mel@ said...

@joni : setuuujuuu 1000 persennn... hidup anak sulunggg... :D

Andrie said...

wah situasiny mirip banget ama gw.
adik gw (co) tuh gaul banget. klo beli yg bermerk2 n mahal jg. nah gw, klo bs dpt bagus dgn harga murah, knp tdk?
tp dia ga pernah minta2 gw, soalny ga bkal gw kasih..hehe.
n skrng bgitu adik gw udh kerj, malah jd pelit n perhitungan meski ama ortu...
smoga adik elo ga gtu de...