Kantor Kedua

Telinga... atau Cantelan ya....

Kemarin... temen aku telpon ngabarin keadaan kakeknya yang terkena kanker...
"Mel... kakek aku meninggal..."
"Apaa?... mendingan?... wahhh selamet ya... emang apa kata dokter... wahhh seneng dong kamu..."
"Meninggal mel... meninggal..."
heniingg... sepeechless... tidak bisa berkata apa-apa... diam... (eh... lama-lama kayak puisi gini ya.... :D)...

Atau... kemarin aku n temen aku lagi asik-asik ngerumpi... tiba-tiba dia bilang...
"Mel... tau ga si bubul kan ada di BRI Aceh"
"Apa?... BRI Aceh kebobolan?... emang berapa milyar?... tega banget ya... belum pulih juga dari tsunami... eh ada yang tega ngebobolin"...
"Hhhfff... mel... si bubull... temen sekelas kita... sekarang kerja di BRI di Aceh... telinga kamu itu kemana aja si mel"...

Ntar dulu... ko aku jadi bingung de... AADC banget de... (Ada Apa dengan Cantelanku? itu... hihihi... yah... gpp lah... berhubung aku rada-rada mirip dian sastro... disama-samain ga masalah ya... :D)... perasaan aku tuh udah menyimak... mendengarkan... memperhatikan... sampai menulis (ehh... yang terakhir ini hanya hiperbola... ga enak rasanya kalo tiap postingan ga ada yang hiperbola... hehehe)... tiap patah kata yang diucapkan ama temen-temen aku... tapiiii masiiiiihhh juga sering ga nyambung... sampai-sampai temen-temen aku sering bete... gara-gara ketidaknyambungan aku... kalo kata pepatah yang diajarin dulu waktu masih muda (cuittt... cuittt... masih muda euy... emang aku sekarang udah uzur ya... :D)... "Jaka Sembung bawa golok... ga nyambung golok... eh... goblok ding... (yah... memperhalus bahasa dikit lah.... ^_^)...

Mungkin... otak aku itu kepinteran kali ya... (hihihi... emang tuh di dalam setiap kekurangan selalu ada hikmah... eh bener ga si? :D)... jadi mereka baru ngomong a... aku tuh udah nyampenya di amerika... mereka belum cerita... aku tuh udah tau isi hati mereka... mereka belum curhat... aku tuh udah tau solusinya... alahhh... kok lama-lama aku jadi paranormal gini si... hehehe...

Wah... 2 contoh diatas tuh... baru sebagian kecil dari kepintaran aku itu (ingett ya... aku ga bakal nulis ketidaknyambungan aku... tapi nulisnya kepintaran aku... hehehe)... masih banyak yang lain... yang saking banyaknya aku sampe ga inget... masa si mesti aku tulis semua kepinteran aku itu... ntar pada takjub lagi ngeliat... kok bisa ya ada cewe masih muda imut n cantik (ehemmm... narsis lagi... narsis lagi... hehehe)... pinternya luar biasa kayak gitu... hahahaha... (iya... luar biasa amit-amit... hehehe...)

Apa gara-gara sindrom tanggal tua?... ah ga tuh... tanggal muda tetep aja jadi cantelan... apa aku kurang konsentrasi kali ya... jadi pas temen-temen aku ngomong... pikiran aku tuh udah melanglang buana kesana kemari ga karuan... apa aku emang mesti bawa alat perekam aja ya... jadi setiap temen-temen aku ngomong... aku ulang lagi... truss baru aku ngomong... (tapiii itu mah... keliatan banget bodonya aku... hahahaha)...

Ada ide ga... biar otak aku yang lebih bagus ini... biar sama dan seimbang ama temen-temen aku (ceileee... teuteup... mesti narsis walaupun agak-agak ga nyambung... hehehe)...

16 comments:

Dian said...

Arrrrrghhhh !!! Yeeeeeeaaaaa !!! PERTAMAX akhirnyaaa !.

*mengisi comment dengan semangat*

if ( mbak_mela = dian_sastro ) {
stop_comment(mela's_blog);
}

eniwei, kayaknya bukan cantelan deh mbak. Itu kayaknya kerudung yang terlalu ketat menempel menutupi telinga. :D

- Nilla - said...

KEDUAX!!! *ikut2 mas Dian!* ;P

Hahahaha... tu telinga kayaknya harus dipensiunin dulu deh, Mbak Mel... Untuk sementara pake bahasa isyarat aja biar connect! ;D

Tp narsisnya, teuteuppp... ;P

joni said...

mungkin ada benernya juga yg komen diatas, pake jilbab kan? mungkin jilbab-nya terlalu ketat nutup telinga..

tapi kalo jawabannya gak juga..

berarti perlu periksa ke dokter tht..
to the point aja kan solusinya? :P

mel@ said...

@dian : ntar de... aku pake kerudung... tapi bagian telinga aku bolongin... siapa tau bisa... hehehe...

@nilla : rencananya mau diganti ama radar... hihihihi...

@joni : dokter tht itu?... dokter thukul tarwana itu kan... alahhh... hahaha... :D

NiLA Obsidian said...

hmmm....jangan2 ngomong ama mela kudu pake TOA......

ato pake bahasa kalbu? *halah*

lierieh said...

Hmmm... coba ganti pake telinga panci hihi... atau sini saya korekin pake linggis hihi...

venus said...

huahahaha...walaahhh...telinganya kenapa, mel? udah waktunya diganti kayaknya..hehehehe...

mel@ said...

@mbak nila o : sebenernya si mbak... pake telepati... hihihi...

@lierieh : jangan mbak... kalo linggis kekecilan... gimana kalo pacul... hahaha...

@mbak venus :iya mbak... udah kadaluarsa... hahaha...

Anonymous said...

hiiihiii..mending telinga..gw baru aja salah komen gara2 salah baca...artinya matanya kemana, pikirannya kemana..nah loh!
tapi gw sepakat bhw itu artinya prosesornya terlalu cepat memproses shg byk bug nya ...heleh...viva narcism! kita ga boleh ngerasa salah apalagi bawa golok(mksdnya.....)! :D
dante

Zuber said...

kali bukan telinganya yang salah
tapi emang pikiran nya yang terbang kemana2 hehehehe, jangan suka ngelamun

rymnz said...

ada koq tetes kuping, tersedia banyak diapotek hueheuhue.. *ppiissss :D..

mel@ said...

@dante : sangat sangat setuju ama kamu... hidup narsis... hihihi...

@zuber : yah gitu de... nasib orang pinter... hehehe...

@rymnz : udah... kemarin udah pake tetes HCL gitu de... biar langsung cespleng... tapi ga mempan juga... hihihi...

Raffaell said...

Aku juga suka gitu kok, no big deal, kadang hal kecil aku ngga terlalu memperhatikan jadi keliatan budeg, apalagi dengerin orang india, vietnam dan orang inggris ngomong, ni kuping jadi panci abis deh

Mashuri said...

Bersyukurlah tuhan menciptakan 2 telinga untukmu Mel...coba kalo hanya punya satu, trus dia ngambek....berabe khan? Ngomong slalu gak matching. Giliran kita seharusnya ngomong, eh malah diem......Giliran seharusnya diem, eh..malah ngomong....

*kayaknya saran mas Joni, layak diperhatiin*

ibunyaima said...

Hayo, ngaku, kupingnya digadaikan dan ditukar pangsit ya? HAHAHAHA..

mel@ said...

@raffael : siiippp... lumayan... ada kembarannya de... :D

@mashuri : tulll... makanya... ini lagi berusaha... gimana caranya biar aku yang ngomong mlulu... hehehe...

@mbak maya : sebenernya si dituker jaguar mbak... hahaha...