Kantor Kedua

Tim Penyambut...

Hari minggu kemarin... aku diundang ama kakak cowok temen deket aku yang nikahan di bogor...

Undangannya si... hari minggu jam 10... cuma... kita berangkatnya jam 4 pagi dari bandung... hhhfff... udah mata ngantuk... tidur belum puas... eh mesti beres-beres lagi buat ngepakin barang yang mau dibawa ke bogor...

Untung... aku ini tipe-tipe "pelor"..."nempel molor"... jadi dimana saja... kapan saja... naik apa aja(halah... iklan banget ya... :P)... tetep bisa tidur dengan sukses dan nyaman ^_^...

Setelah sampai bogor jam 7 an... kan kita ke wisma tempat orangtua n keluarga temen deket aku ngumpul... nah... temen deket aku kan dari duri, riau... karena keluarga yang dateng itu sedikit... kira-kira cuma 6 orangan de... akhirnya aku n temen kost temen aku diminta juga buat ikut dalam barisan tim penyambut (eh... bener kan namanya?... kalo nikahannya adat sunda itu yang di bagian cowok namanya tim penyambut... ato tim disambut... ato tim disambit ya?... hehehe)...

Kaget dong kita... plis dong... kesana kan buat makan-makan n jalan-jalan ke tajur (teuteup... di bogor... kalo cewe... daya tarik utamanya ya tajur gitu lho... ^_^... eh... buat yang cowo... kayaknya pasti ga tau de tajur itu apa... ^_^)... masa mesti jadi yang ngikut dalam barisan resmi... huwawwaaa... itu kan alamat ga bisa jalan-jalan kemana-mana ^_^... mana mesti dimake up lagi... aduhhh... udah cukup de aku dimake up pas wisuda doang... masa sekarang juga dimake up... hikss... hikss... (ada si foto before n after make over :P... cuma itu buat dokumentasi pribadi aja... ga bakal ditaruh di blog... ga bakal ditaruh di friendster... susah ntar kalo nicholas saputra ngeliat... kalo tiba-tiba naksir gimana?... hahahahaha... ga ding... sebenernya ntar kalo tukul ngeliat tiba-tiba naksir gimana?... hehehe :P)

Tapi... mumpung pake make up dan dandanan yang ga biasanya... asli de... kita semua itu pada banci foto... dikit-dikit foto... dikit-dikit minta difoto... halah... bener-bener narsis yang kelewatan de... jadi misalnya dari 100 foto yang dihasilkan, 10 foto itu buat pengantinnya, 90 foto itu buat kita.... hehehe... kapan lagi coba bernarsis ria pake kebaya n make up ^_^...

Untung aja... pas berangkat kemarin... aku udah siap-siap pake kebaya... emang si... bawahannya masih celana panjang gitu... cuma dimengertiin ko... wong kita bukan keluarga ko... tapi tim yang disambit :D... lah... masih mending atuh kita pake kebaya n celana panjang... lah kalo kita pake kebaya n celana pendek... itu mah beneran minta disambit n diusir... hehehe...

Eh... ternyata... kalo adat sunda itu lucu ya... maksud aku... pas nikahan kan ada acara yang makan ayam... makul... saweran... nah... pembawa acaranya fun gitu ngomandoin acaranya... jadi kita ketawa-ketawa gitu ngeliat pengantinnya dikerjain... apa emang gara-gara pembawa acaranya... ato emang sifatnya yang fun gitu... jadi ga seriusss banget kayak biasanya di adat-adat yang lain...

Nah... berhubung niat kita dateng ke nikahan buat makan-makan... akhirnya selama nikahan kemarin... aku n temen-temen aku... menghabiskan lebih dari 10 ronde buat bolak-balik makan... hehehe... makan siomay aja 4 ronde... makan manisan bogor aja 5 ronde... belum lagi main course nya yang dari pagi, siang, sampe malam... belum lagi ngambil buah nya... es krim nya... wah beneran de... kalap euy... untung dianggap keluarga... jadi dimaklumin gitu^_^... (padahal kali... keluarga cewe nya jangan-jangan bisik-bisik tu... ya ampuuunnn gerombolan cewe itu... laper banget si... ngabis-ngabisin porsi orang aja... hahaha... )...
Tapi kan wajar atuh kita tuh kalap gitu... habis ada banyak alasan kita kalap... pertama, stress karena kita jadi tim penyambut... kedua, capek gara-gara pake hak 7 senti n bolak-balik melulu selama nikahan... ketiga, wajah lengket gara-gara pake make up selama nikahan... keempat, emang kita tuh kalap liat makanan gratis dalam porsi besar yang mengundang selera... kayaknya... kalo dilihat-lihat... alasan keempat kayaknya yang paling memungkinkan de buat kita... hehehe...

Tapi... tetep dong... rencana kita buat ke tajur mesti dijalanin... jadi walaupun tuh acara masih belum selesai... kita berempat (aku n temen kost temen aku) tetep keukeuh ke tajur... demi tas murah gitu lho ^_^... jam satu kita nekat aja ke sana... karena ntar jam 3 an masih ada acara lagi... jadi kita ke tajur masih tetep pake kebaya... masih tetep pake make up... pokoknya ga pake ganti baju segala... wah... pede abis lah di tajur walaupun banyak yang mandangin aneh gara-gara kostum yang ga matching buat belanja... cuek bebek aja kita nyari-nyari tas... tapi sayang euy... pengorbanan kita buat salah kostum di tajur n lari-lari dari acara nikahan ga sebanding... ternyataa tasnya lagi pada ga bagus-bagus... yah... tas bagus itu kan yang modelnya bagus n harganya super duper murah... hiks... hikss... ga jadi de beli tas baru...

Hfff... capekk... acara nikahannya baru selesai jam 8 malem... wah... bener-bener remuk-remuk de tulang aku... dari jam 9 pagi sampe jam 8 malem pake sepatu hak 7 centi... gimana ga varises tuh kaki ^_^... untung aja makanannya banyak... jadinya masih bisa ditahan-tahan :D... pulang dari bogor jam 10 malem... sampe di kostan jam 1 malem... aduuuhhh... bener-bener langsung ko di mobil n kostan de...

Wah... kayaknya ntar kalo ada acara nikahan... aku mesti siap-siap sendal jepit de... biar ga varises seharian:D... plus kotak makanan buat ngebungkus makanan yang mubasir... hehehe...

15 comments:

Raffaell said...

Mella sang pelor, nempel molor, nanti kalo kmu nempel di dadaku, molor juga doung...kekeke

ekowanz said...

nikahan ama sendal jepit??jd tar kalo ada yg nglamar kamu, mas kawinnya sendal jepit aj tuh.. :p

ps. bnyk bener hiperbolanya :D

hery said...

Pakai sendal bakiak aja, bisa pletak pletok klo jalan

clukindahose said...

Tajurr.. itu makanan.. nama tempat.. atau nama jalan mel?

*ngegoogle.dulu* hehehe..

waks ternyata Tajur
*ngakak.. * tak kira apa..

Bakhrian syah said...

Meski udah dijelaskan di blog. Aku tetap insist (bukan incest lho....hehehhehe) melihat muka-muka lapar....Pajang dong foto2 mojang bandung....

mel@ said...

@raffael : emang empuknya sama kayak bantal ya?... hahaha...
@ekowanz : iya gpp ko... asal bertahtakan berlian dan berlapis emas... hehehe... ah... jadi hiperbola lagi de...
@hery : apa nyeker aja ya... lebih efisien dan lebih cepet... :d
@clukindahose : hehehe... udah dibilangin juga... kalo cowo ga bakal tau... itu mah rahasia cewe... hehehe...
@bakhrian syah : ntar kalo kamu naksir... berarti kamu udah kayak tukul dong... hahahaha...

Mashuri said...

Katanya susah nyari............
buktinya:
......"cowok temen deket aku".....
siapa tuh?*mo tahu aza neh*

Padahal udah siap-siap jadi mas Jomblang......

*Ian Kasela-Mariah Carey*

Melania..banyak yang ngantreee

manler said...

kakak cowok temen deket aku..mmmm..
Ini maksud tata kalimatnya apa sih?
kakak cowok kmu punya temen deket yg kawin?? or cowok kamu punya temen deket yg kakaknya kawin??...
Please deh...
Kata2nya disamarkan biar penggemar tidak kabur yah denger kata cowok :D

mel@ said...

@Mashuri Manler :
berhubung nanyanya sama... aku jawabnya barengan aja ya... alaahhh sok seleb banget ya... hehehe...
"kakak cowok temen deket aku"... bukannya itu udah jelas ya... aku punya temen deket cewe... temen deket aku punya kakak cowok... nah... yang kawin itu kakak cowoknya...
bener kan tata bahasanya kayak gitu...
susah... susah... banyak banget si dosen bahasa indonesianya... hahaha....

T A T A R I said...

hmmmmmmmmmmmmm...
mela..mela..
mosok kebaya pake sendal jepit

mel@ said...

@tatari : yah... gpp lah tar... namanya juga emansipasi... lho!!!... hehehe...

gaussac said...

ya ampun masa acara nikahan mau pake sendal jepit...ck..ck..ck...

mel@ said...

@gaussac : yah... daripada pake celana pendek mas... hehehe...

NiLA Obsidian said...

mana...mana...hasil dari tajurnya????
*panic mode on* maklum ibu2 gila belanja juga hahahaha.....

mel@ said...

@nila : tenang mbak... tenang mbak... ga dapet euy... kayaknya gara-gara ke tajurnya telat... hiks... hiksss... huwaaaaa... :((