Kantor Kedua

Kena Razia...

Kemarin... motor aku kena tabrak mobilll... huwaaaa... hikss... hikss... hikss...

Sumpah... bukan aku ko yang nabrak... emang si aku emang sering ngebut... tapi aku tuh ngebut dengan memperhatikan kaidah-kaidah, sopan santun, tata krama selama di jalan lho... hehehe... ngayal banget ya... ngebut pake tata krama segala... :))

Pas temen aku minjem motor... kan pas lagi hujan tuh... nah mobil di depan dia ngerem mendadak gitu... karena hujan motor tuh jadi rada-rada nyelip ke kanan... eh... ditabrak ama mobil dari depan... temen aku si sempet ditolongin gitu ama orang sekitar sana... yang kurang ajar malah pengemudi mobilnya... habis nabrak... masa main tinggal segala... ga sopannnn... hhhfff... untung aku ga tau yang nabrak... kalo tau kan bisa aku sumpahin, kutuk, santet tu orang^_^... untung aja temen aku ga apa2... dikasih parem kocok udah bisa jalan...

Nah... gara-gara kena tabrak... akhirnya tuh motor di press bodi itu... tapi ga tau de... habis di press bodi itu... dipake sehari eh plat nomor belakang jatuh gitu... ah... tapi kan kalo plat nomor belakang ga keliatan ya kalo ada razia... jadi tetep pede-pede aja tuh pake motor tanpa plat
nomor belakang...

Ga taunya... ada razia polisi pas aku lagi jalan dengan pedenya tanpa plat nomor belakang... sempet mikir sih pas liat dari jauh... cuma... lagi-lagi pedenya kumat...
ahhh... kan plat nomor depan masih ada... masa si diberhentiin juga... terus aja lah... males banget kalo mau muter-muter... pikir aku...
Eh... ga taunya dari belakang ada polisi naik motor minggirin motor aku... huwaaaaa... kenaa niii... gimana caranya ya biar ga kena razia... habis kan udah pasti aku yang salah tuh...

"Adik tau ngga kalo plat nomor belakangnya ga ada"... "hah... masa si pak (dengan ekspresi kaget dan langsung liat ke belakang motor... *kalo dipikir2 lama-lama bisa jadi artis sinetron ni*... hehehe)"... "wah iya pak... kok bisa ga ada ya... kayaknya jatuh de... aduh gimana ya... (dengan ekspresi udah mau nangis bin bingung bin kalut^_^)... "kalo gitu sebenernya bisa dikenai pasal ... karena ga ada plat nomornya lho"... "yah udah lah pak habis mau gimana lagi"...

Pokoknya... kronologis pembicaraannya ga aku tulis de... habis... aku ga enak hati ni... memanfaatkan kebaikan polisi baik hati itu (baik banget ya aku... :D)... pluss... ntar kalo ada produser yang tiba-tiba liat blog aku jadi tertarik gimana... gara-gara akting aku... *halahhhh... ngayalnya udah jauh ya... hehehe*... tapi yang pasti... setelah dengan ekspresi mau nangis, bingung, n takut... akhirnya aku bisa melenggang dengan tenang tanpa di tilang... horeeeeee....

Tapi... akhirnya temen aku yang cowo pada takut tuh minjem motor aku... kata mereka ni... masa ntar kalo mau dirazia kita gaya sok kaget kayak kamu gitu... ya ga mungkin lah mel... emang kita cowo apaann... *hehehe... iya ya... kalo dipikir2 lucu juga kalo cowo gaya kayak gitu*...

Nah... pelupanya aku kambuh tuh... udah jelas-jelas nyaris kena musibah... ehhh ko malah tetep lupa bikin plat nomor belakang... akhirnya... kena razia yang keduaaaaa... ga jauh dari tempat razia pertama... wah mikir juga niiii... masa aku pakai teknik yang pertama... ga mungkin kannn... beda seminggu ini... mending kalo dapet polisi yang beda... nah kalo yang samaaa...

Akhirnya... pakailah teknik full senyum... full menggoda... *alahhh... beneran de... kayaknya kalo temen aku ngeliat pasti muntah-muntah... habis aku kan ga bisa tampang menggoda gitu... hihihi*...

Tapi... untung dengan teknik full senyum ini... bisa lolos dari tilang juga... setelah ditanya asalnya... ditanya lahir dimana (padahal jelas-jelas ada di stnk dan sim ya... hehehe... masih juga ditanyain :D)... ditanya kost dimana... ditanya udah punya pacar belum (wah... yang ini asli langsung dijawab udahh... habis... kalo dijawab ga... ntar malah tambah panjang lagi razia nya... hehehe*)... sampe-sampe dia nanya... "boleh ga main ke kostan"... waduuuhhh... langsung aja tuh aku bilang "wah ntar pacar saya marah lagi pak" (pacarrrr... aduuuhhhh... calon pacar aja beluuuummm... hihihi)... wah... kronologis jelasnya jangan ditanya de... ntar aja... bukan jadi konsumsi blog ko... ^_^

Akhirnya... setelah dirazia yang kedua... dan mengingat plat nomor depan... udah nyaris copot juga...
langsung cepet-cepet bikin plat nomor... daripada ntar dirazia yang ketiga... ga tau tuh pake teknik apalagi buat menghindari Tilang... hehehe...

Maap... maap ya pak polisi... asli ko... baru dua kali ko saya buat salah kayak gitu... maappp banget namanya juga terpaksa
^_^ ... ntar ga lagi de... tapi ga janji ya... ^_^


24 comments:

pak polisi said...

wah mbak udah nipu saya :p

NiLA Obsidian said...

ya allah auntie mela...ditilang ampe 2 kali gitu.....

pantesan aja pak polisi nya betah berlama2....
wong yang ditilang neng geulis kho...hehe

joni said...

ya, pak polisi juga manusia.. sangat mudah terlena dengan senyuman seorang wanita. ;)

coba kalo mela laki2 pasti sdh ditilang sim-nya. :P

manler said...
This comment has been removed by the author.
manler said...

Pa polisi, "punya blog? imel?"
Mela, "ada pak!" "jgn lupa ngasih testi ama komen ya pak.."
Pst ada pembicaraan spt itu makanya disensor perbincangan detailnya..:D

mel@ said...

@Pak Polisi : hahaha... maap pak... maap pak... :))
@Nila Obsidian : dirazianya si dua kali... tapi ga sempet kena tilang... :D
@Joni : iya kali ya... bersyukurlah karena aku cewe... hehehe...
@Manler : lah... ko kamu tau ada pembicaraan kayak gitu... jadi curiga... jangan-jangan kamu polisinya ya... hehehe...

Anonymous said...

mel..mel..
gak ada orang ngebut tau sopan santun !!!

btw..peraturan itu yg bikin HRD atas perintahku..secara aku yang punya perusahaan getuuu
hihihihi

tatari

nila_aura said...

Ya ampun Mela...hayo pak polisinya dikedip2 ya ampe bisa lolos...hihihi

Alex Ramses said...

Hmm,, cakep2 bandel hehehe. Salam kenal bu melanie,,,

mel@ said...

@tatari : yah... setidaknya aku tuh pengecualian... hehehe...
pantes tar... kalo kamu yang buat... pasti isi pengumumannya kayak gitu... hahaha...
@nila aura : gitu lah mbak... dikedip2 in sampe disangka kelilipan motor... hehehe...
@alex ramses : aduhhh... ga papa de dibilang bandel... udah dibilang cakep juga... hahaha... lam kenal juga ya... lho!!!... kok ibuu siii... salaahhh besarrrr... :((

clukindahose said...

*ngakak mode sinchan*

kalo gw dibedakin plus ditambah lipstik, apa kira-kira bisa pake cara ente mel? wkakakakak...

*ueegghhhh.. muntah gw..*

pembantumu said...

ck..ck..ck.. juraganku emang pinter pasang akting di depan polisi, hebat2..jadi pengen nyobain motor juraganku neeh, selamat ..selomot ...selamet buat juraganku, kapan2 aku nebeng yoo :D

mel@ said...

@clukindahose : ntar dulu... aku bayangin dulu... uuuhhwww... hueweeekkk... aku mau ikutan muntah juga... hwehehe...
@pembantumu : ya wiss... silahkan atuh... nebeng... jangan lupa bayar ya... hehehe...

artja said...

penasaran, jadi pengen liat senyuman yang sanggup meluluhkan karang dalam diri seorang polisi...

huda said...

mending situ kena cegat di dua tempat yang berbeda. aku pernah dua kali ditilang dengan sebab sama (plat nomor) pada hari yang beda. padahal bikin plat nomornya murah n ga ribet ya.. knapa gak dari dulu aja y?

btw salam kenal...!

mel@ said...

@artja : pengen liat?... liat aja senyumannya dian sastro... ga jauh beda kok... hwahahaha... :))
@huda : nah itu dia... mentang-mentang murah... jadi ngegampangin... eh... lam kenal juga ya... :)

nYam said...

nek, inget ga kita jatoh bareng gara-gara kesenggol karung isi kapuk? itu kan ga lagi ngebut ya

heran deh

erik said...

mbak mela..
kok wajahnya mirip atasanku di kantor sich? dia dari bandung juga.
sodaraan ya?

Mashuri said...

Bikin lagu motor kutilang......gantiin lagu burung kutilang...

mel@ said...

@nyam : wahhh... inget atuh say... heran ya... pas kita ga ngebut malah kesenggol... pas kita ngebut... malah ga kenapa2... :D
@erik : masa si?... emang atasan kamu dian sastro ya?... :d
@Mashuri : ntar... ntar aku nyanyiin dulu... :D

Fely said...

Melaaaaaa. Setelah lama tak bersua, dikau tetep ngocol bambang, yak? pak polisiiii, jangan tertipu senyum lugu si mela tuh!

triadi said...

wah disenyumin jadi ga ketilang??? nggoda kaliii??? hahahha
pak polisinya lagi rabun kali...makanya ga liat aslinya si mela yang gila..hehehehe

venus said...

pak polisinya kamu elus2 dikit yak? huahahaha...
pinteeeerrrr :D

mel@ said...

@Fely : fellliii... cipika... cipiki dulu :P... kalo sama kamu mungkin kamu bisa ga ketipu fel... hehehe...
@Triadi : hahaha... ga tau dia ya... kalo ada iblis manis di depan dia... hehehe...
@venus : hihihi... ah mbak... buka rahasia mela aja... hehehe...