Kantor Kedua

Met Ultah ya Bunda...

Besok... tanggal 9 Maret... Bunda ulang tahun...
Met Ultah ya Bunda...
Sayaang banget de ama bunda... Moga-moga semua harapan, cita-cita, doa, dan mimpi Bunda cepat terkabul ya....
Wah... sekarang bunda udah 50 tahun ya... udah 2 kali umurnya aku... aduuuhhh... kayaknya kalo minta kado... nyokap aku nagih kado yang kemarin dijanjiin... beluuuummm adaaa... ada yang mau ngasihin ga?... hehehe... aduuuhhh... maaf ya bunda... ini lagi diusahain... tapi ga janji ya... tenang aja... pasti dikasih ko :D

Kalo menurut aku... Bunda aku itu termasuk tomboy... iya tomboy...

Gimana ngga... waktu kelas 1 sma... aku udah disuruh belajar naik mobil... diajarin sama rama aku... alasannya si... daripada aku belajar sembunyi-sembunyi malah ga bener... mending diajarin aja langsung... akhirnya... kemana-mana tuh mobil jadi aku yang pegang... nah rama aku naiknya motor de... hehehe... eh... ini bukan durhaka ya... habis motornya bapak aku kan GL Pro... ga mungkin dong aku naik GL Pro ;p...

Teruss... pernah tuh pas di semarang... waku aku kuliah tingkat 1... aku pernah ketabrak dari belakang 2 kali dalam waktu setengah jam... pertama ditabrak ama bus di tugu muda... kedua ditabrak ama taksi di jatingaleh... wah... jangan ditanya tuh shock n traumanya gimana (wah... kronologisnya yang ini panjang de... mending dibuat postingan lain aja :D)...
Tapi... bundanya aku besok siangnya dengan tenangnya tetep minta dianterin arisan ke Johar dari rumah aku di gombel... kebayang dong jauhnya... dengan mobil yang belakangnya udah dedel duel... ga ada lampu belakang... ga ada rating... jendela belakang pecah... bagasi amburadul...
Pas aku bilang... "Bunda.. kan lampu belakangnya ga ada"... "alaaahhh... kan siang hari... mana dipake lampu belakangnya"... kata bunda...
"Teruss... ratingnya kan ga ada"... kata aku lagi... "kan bisa pake tangan"... kata bunda...
"Tapi bunda... jendela belakang kan pecah, arik kan ga bisa liat yang di belakang"... kata aku... "kan ada spion kanan kiri... bisa dong liat yang dibelakang"... bunda bilang gitu...
"Bunda... arik kan masih shock... kan baru tadi malem kejadiannya"... kata aku.. "ahhh... ga usah pake shock-shockan, trauma-traumaan... ngapain?"... kata bunda...
Ya ampunnn... pliss de... biasanya kan dihukum ga boleh bawa mobil... ini malah disuruh lagi bawa mobil yang udah hancur kayak gitu... bener-bener ajaib kan bundanya aku?...

Wah... Temen aku yang tau... langsung pada heran tuh... kok bisa-bisanya... biasanya kan anak cewenya yang cantik, manis, imut ini... *alahhh kambuh lagi de narsisnya... hehehe*... dijaga dengan ketat... ga boleh pake motor... ga boleh pake mobil... mesti pake sopir... eh bunda aku kayaknya pengecualian de... :D

Nah... pas sekarang tinggal di malang... gara-gara keluarga kebanyakan ada di surabaya... kalo ada perlu... bunda tuh dengan cueknya nyuruh aku n adik aku ke surabaya pake motor... iya pake motor... wah 2 jam nonstop gara-gara ga pake tol... dari malang-sidoarjo-surabaya... udah gitu balik hari lagi... pergi pagi... pulang sore... kalo kata bunda... mau jauh mau deket kalo ngemudinya ga bener ya tetep aja bahaya...
Makanya... pas kemarin aku ke tasik pake motor... aku sih masih tenang2 aja ga minta ijin ^_^... biasanya juga aku yang nyetir... ini digonceng kan lebih biasa lagi... :D

Wah... itu si baru sedikit cerita ketomboyan bunda aku... mungkin gara-gara dua anaknya cewe kali ya... makanya nyokap aku itu ngebesarin kita kayak cowo... mau manjat genteng kek... mau ngangkat lemari kek... mau ngangkat dipan kek... bener-bener dilakuin de^_^... untungnya... kita masih ga kehilangan sentuhan kewanitaannya... *alahhhh bahasanya itu lho*...
Tapi... aku seneng kok... dibesarin dengan gaya kayak gitu... setidaknya aku ngerasa lebih mandiri... ya iyalah... pas aku kuliah aja aku sering jadi tukang ojek temen-temen aku yang cewe ko ^_^...

Tapi... herannya... setomboy itu nyokap aku... bunda aku tuh palinggg seneng masak...

Bunda... Luv u... Sayaang banget sama Bunda...
Met Ulang Tahun ya Bunda... muah... muah... muah...

Aduuuhhh... jadi kangen Bunda ni... jadi pengen ke malang... jadi pengen pulang... hiks... hikss... hiksss... huwaaaaa... :((


19 comments:

T A T A R I said...

selamat ulang tahun tante..
semoga sehat selalu

mel@ said...

@tari : makasi ya tar... ntar de disalamin ke bunda aku...

Anang said...

met ulang tahun tante

gaussac said...

met ulang tahun bunda, smoga panjang umur dan sehat selalu.
ditunggu makan2nya bunda :D

hery said...

Met Ultah ya Bunda... Eh nggak papa ya aku panggil bunda juga :)

pacarterbang said...

selamat ulang tahun buat bunda nya.

ibuku lahir bulan jumadilakir..bulan apa itu ya? :)

raffaell said...

Buat bundanya...
Met Ulang tahun yah, smoga di mudahkan harapan dan keinginan hati bunda dalam rentang waktu ke waktu..

buat kamu...
Mungkin kalau kamu mau maen, ngomentarin tulisanku yang lain aja gimana ?

maen kesini ya:
http://qzplx.wordpress.com

manler said...

Selamat ulang tahun tante..
Semoga sehat selalu & dilimpahi rahmat...amin.

mel@ said...

@anang : makasi ya nang...
@gaussac : makasi ya mas... wah... jangan kan mas... aku aja selalu kangen masakan bunda ko...
@hery : gpp... gpp... eh... emang kita sodaraan ya... :D
@pacarterbang : makasi ya... jumadilakhir?... waduh... ga tau euy... :d
@raffael : amiiinnn... eh... kamu tau aja... aku bingung tuh kalo maen ke tempat kamu... :D
@manler : amiiinnn... aminnn...

joni said...

wah enak ya punya bunda tomboy gitu bisa jadi temen.. bisa diajak cs-an.

met ultah ya untuk mamanya, semoga semua doanya terkabul, Amin.

Aya Nurdin said...

Wah bundanya Mela kayak Mamaku, tapi mamaku gak tomboy siy, akunya yang bablas jadi tomboy beneran, coz dari kecil udah dibiasain ama hal2 yg seharusnya dilakuin anak cowok. Oia, buat bundanya Mela: Heppy Milad ya tante (Aku satu bintang sama Bunda Mela lho^_^)Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan keselamatan, kesehatan lahir maupun bathin, Amien.

sodara_kita said...

MET ULTAH YAA TANTE..waduh maap banget nih rada telat ngucapin, abis dijalanan macet.....ini dari calon.............pembantunya mela..

igOen said...

- buat anaknya : salam kenal dari medan :)) titip salam sama bundanya yah..

- buat bundanya : selamat beday yah tante.. jangan lupa titip salam juga buat anaknya.. ekekekekeke..!!!

NiLA Obsidian said...

auntie mela....selamat ulang taunbuat bunda nya yaaaa...semoga sehat selalu, bahagia lahir bathin, banyak rejeki.....semoga teuteup jadi jago masak yg tomboy...heuheuheu
kalo auntie...kayak bunda ga?

aroengbinang said...

numpang salam buat bunda, smoga tetep tomboy... hmmmm, gak terasa umur makin merayap naik...

cluk said...

tante met ultah yah...

sungkem (mode :on)

mel@ said...

@joni : amiiinnn... amiiinnn... makasi ya...
@aya : berarti bunda aku sama ama kamu tuh kayaknya... :D
@sodara kita : hahaha... wah... tumben ni ada yang ngaku dari calon... pembantu aku... :D
@iqoen : iya... ntar disalamin bolak-balik de... :P
@nila : makasi ya mbak nila... mirip bunda?... kalo tomboy si iya... tapi kalo jago masak ga janji miripnya... :P
@aroengbinang : aminnn... amin... iya ni... ga kerasa umur bunda udah setengah abad aja...
@cluk : iya nak... iya nak... hehehe... :D

Mashuri said...

Wah...telat neh mgucapinnya.

Selamat Milad, buat mamahnya.
Semoga senantiasa mendapat limpahan rahmat-Nya dan dimudahkan aktifitasnya...

mel@ said...

@mashuri : gpp telat... yang penting kadonya ya... :D