Kantor Kedua

Masa ga direstui naik pesawat sii....

Kemarin... pas liburan ke Bali... aku bolak-balik naik pesawat... emang siii... bukan pesawat yang kelas executive... atau maskapai penerbangan yang bonafit... yang penting... bisa terbang... truss sampe di Bali dengan selamat...

Sebelum terbang si... sempet deg-degan gitu... lah iya... terakhir naik pesawat itu pas lebaran kemarin... nah... kemarin-kemarin kan banyak tuh kejadian tentang pesawat... dari yang hilang lah... kebakaran lah... selip lah... wah... waktu check in di bandara... udah komat-kamit aja buat baca doa... hhhffff... serem juga euy... cuma pasrah aja lah... takut siiii... tapi berusaha tegar dan tabah menghadapi semua cobaan dan tantangan lah (alahhh... hahaha... balik lagi de hiperbolanya... hehehe)... habis... kalo dipikir-pikir... dengan waktu cuma 2 hari... yaa mesti naik pesawat lah buat ke balinya... kalo naik bis ato kereta mah... bisa-bisa... aku di balinya cuma buat sejam... sejam itu buat apa kalo di bali?... nungguin angkot doang apa?... hehehe... malesss bangeet... ngapain ke bali kalo ga liburaaannnnn...

Ehhh... yang dikhawatirin macem-macem... malah kejadian ga enaknya gara-gara begonya aku...

Coba de ya... waktu check in di bandara pas mau berangkat ke Bali... aku tuh dengan pedenya nunggu di gerbang A1... nungguin disana sampe 10 menit sebelum berangkat... ditunggu-tunggu... kok belum berangkat-berangkat... kalaupun misalnya ada delay... kok belum ada pemberitahuan juga... wahhh... udah ketar-ketir aja tuh... takutnya malah salah hari... ato ga ada teroris nyasar... ato ga cuaca buruk... ato ga lagi mati listrik makanya ga ada pemberitahuan... (hmm lumayan imajinatif ga akunya... :D) ya sudah lah... ditanya dulu ke petugasnya yang lagi nungguin di pintu...
Nah petugasnya itu minta buat lihat tiket aku... ealah... ga taunya... petugasnya bilang gini... "mbak... mbak itu berangkatnya dari gerbang A5... disini gerbang A1"... iya... iya... tau... aku agak-agak bodo... ga bisa bedain angka 5 ama 1... udah... ga usah disinggung-singgung lagi de... emang cerobohnya agak-agak kelewatan... :D... janji dee... besok-besok pinternya dateng lagi ko... :D

Kaget dong... busetttt... udah tinggal 10 menit lagi... mana barang-barang ga aku masukin bagasi biar ntar keluar nya cepet... eeehhhhh... mesti lari-lari dari gerbang A1 ke gerbang A5... hhhfff... capeeeekkk euy... bawa barang berat-berat... malah lari-lari... masa cewe manis... imut... cantik ini mesti lari-lari sii... ilang semua de make up aku dari tadi... (hahaha... kambuh... kambuh... narsisnya euy)

Pas baru masuk gerbang A5... ada petugas yang lagi pake walkie talkie n pake topi maskapai penerbangan itu... ya udah lah aku tanyain tentang nasib tiket aku itu... pass aku tunjukin tuh tiket... petugas nya langsung bilang... "ya ampuuunnn mbaaakkk... kemana aja siiii... ditungguin lho dari tadi"... akhirnyaaa tetep juga tuh... disuruh lari dari gerbang A5 sampe pintu pesawat... mending kalo ditolongin ama petugasnya buat bawa barang-barang aku... lah ini... dibiarin aja cewe manis... yang tersesat... n kebingungan (hehehe... tetep aja manisnya harus ada ya... :P)... lari-lari bawa barang berat...

Untunggg... masih bisa berangkat naik pesawat... habiss... pas aku baru masuk pesawat... pintu pesawat udah langsung ditutup aja ama pramugarinya... hehehe... bener-bener ngepas waktu... yahhh gini de nasibnya jadi orang yang selalu beruntung... (ehhh... selalu beruntung ato nyaris sial ya... :D).... capek capek euy... belum liburan aja... badan aku udah patah-patah gini... masa ntar pas sampe bali... aku mesti istirahat... waaahhh... ga relaaa... ngabisin duit cuma buat tiduran doang... :D

Kirain... pas pulang dari Bali... kejadian kayak gitu ga bakal keulang lagi... pokoknya... udah bertekad... ga bakal lagi salah gerbang... ga bakal lagi mau lari-lari bawa barang beraaatttttt... eeeehhh... ternyataaa tetepppp aja lari-lari bawa barang berat tuuuhhh....

Pulang ke Jakarta kan... jadwal tiketnya hari minggu jam 23.00... naaahhhh.... ga taunya... pas pagi-pagi... aku dapet sms yang konfirmasi bahwa penerbangan aku dicancel ke jam 01.30 hari berikutnya... jadi dipending 3 jam an gitu de... cumaa... aku kan tipe orang yang waspada tuh... (ehemmm... ga ngaruh ya... waspada kalo tetep ceroboh... hahaha)... jadi... siangnya aku ke bandara dan nanya langsung ke counternya... ternyata dikonfirmasi sama petugasnya... kiriman sms tadi bener... dan penerbangan aku memang dicancel ke hari berikutnya...

Nah... ya sudah lah... percaya aja tuh... jam 8 malam... barang-barang udah diberesin... pokoknya udah dirapiin semua... wong cancelnya cuma 3 jam kok... makanya tetep aku siapin dulu... trusss... jam 10 malem aku udah siap-siap tidur dulu... rencananya bakal bangun jam 12 an... ntar tinggal berangkat ke bandara...
Ga taunya... pas jam 11 malam... aku ditelpon dari maskapai tersebut... mereka nanyanya... "mbak mela... sekarang sedang berada di mana... kami akan berangkat jam 11 malam"... wahh kaget dong... trusss aku bilang "lho pak... katanya dicancel... ada kok konfirmasi smsnya.... kan rencanyanya jam 01.30 ntar... kok jadi berubah lagi"... ehhh... masa petugasnya bilang gini... "tapi mbak... kita sudah mengirim pembatalan rescheduling penerbangan tersebut setengah jam setelah sms pertama dikirim"... weiss ga terima dong... wong aku terima sms pagi... truss aku konfirmasi ke bandara siang... harusnya pas konfirmasi... reschedulingnya ga ada tuh... ini malah dibilangin ama petugas di bandaranya bener bahwa ada rescheduling... akhirnya... mungkin kasian kali ama aku... ato mungkin ternyata aku yang bener... dia bilang gini "ya udah de mbak mela... bisa ke bandara ga dalam waktu 15 menit... kita tungguin ya mbak"...

HHhffff... waduuuhhh... langsung tuh... terbirit-birit... tergopoh-gopoh... terburu-buru... (eehh... jadi pelajaran berbahasa indonesia gini ya... hehehe)... buru-buru pake jilbab... untunggg.. aku ga pernah pake make up... jadi cepet tuh persiapannya... terusss... aku suruh adik aku ngebut dari nusa dua sampe bandara... wahhhh... bener-bener dee... selama perjalanan... deg-deg plas mlulu ni jantung... tau orang yang lagi jatuh cinta ga?... nahhh... perasaan aku itu kayak-kayak gitu de... (hehehe... salah ya perumpamaannya... biarin aja de... :P)...

Pas sampe bandara... akhirnya lari-lari juga... dari tempat parkir... check in... mau berangkat... dan kali ini... larinya lebih panjang dari lari pas berangkat ke Bali... hhhffffhhhh... bener-bener dee... maunya naik pesawat itu biar nyantai... enak... eeehhh... malah mesti ditambah ama lari maraton segala... untung badan aku fit... berkat olah raga tiap hari... (ehhh... pada percaya gitu aku olah raga tiap hari?... hehehe... iya sii... olahraga ngulet di tempat tidur... :D)...

Sebelnya lagi... pas curhat ama temen aku tentang kejadian pulang dari bali itu... eeehhh... mereka cukup singkat aja bilangnya... "mel... mel... mau murah kok minta enak"... hehehe... yah... jadi diterima-terima aja dee... walaupun dengan perasaan ga rela... ga terima... ga mau berkorban... ga puas... (alahhhh... kambuh lagi de... :D)... untung tuh maskapai... penumpang yang dikerjainnya kayak aku... jadi ga macem-macem buat ngelapor kemana-mana... jadi ga nuntut buat kemana-mana... lah kalo kayak bumil ini yang emosinya lagi naik turun ga jelas... bisa-bisa tuh maskapai bangkrut bin kabur de diomelin bumil ini... hahaha...

Kok bisa-bisanya siii... naik pesawat buat liburan di Bali ini bener-bener ga direstui tuuuhhh... dari mulai berangkatnya... sampe pulangnya... tapii... kalo ga direstuinya masih kayak-kayak gitu doang... aku masih lumayan bersyukur tuh... daripada ga direstuinya ke kejadian-kejadian serem kayak di koran-koran itu... hiiiiiihhh...

Apa ntar aku coba aja ya pake concorde... siapa tau... kalo pake itu... penerbangan aku jadi lebih lancar... :D... ada yang mau bayarin ga?... hahaha...

20 comments:

Anang said...

konkord kan dah pensiun, bayarin naik andong ya..

cluk said...

Bukan naek pesawat yang bangkunya kayak kursi bus kan mba? trus duduknya boleh sembarang dimana aja.. kalo ga kebagian kursi harus rela berdiri.. wakakakak..

peace..
kaburrr.. *sambil lemparin kulit pisang, biar ga kekejar..*

venus said...

hihihi...gmn sih, non???

nYam said...

ya ya ya...sayah paham sekali kecerobohan Anda.

makanya, butuh orang buat ngingetin kan yah???

mel@ said...

@anang : hahaha... iya ya... ah gpp lah... ga konkord... jet pribadi juga diterima kok... :D

@cluk : lho... kamu toh yang jadi pramugaranya... pantes kok mereka agak2 dendem ama aku ya... hahaha...

@venus : yah begitulah mbakyu... harus dipahami tuh... :D

@nyam : heemmm... jadi malu... kamu tau aja si say... :P

gaussac said...

urusan delay men-delay oleh maskapai penerbangan udah sering banged dialami saya juga tuh, mel.

udah pernah ngalamin harusnya jadwal take off jam 7 malam tapi baru berangkat jam 6 pagi blum ? :D

triadi said...

mending deh daripada salah bawa tiket kereta api ke bandara :P

rymnz said...

sebenernya masalahnya karna kamu ga bawain oleh2.. jadi ga ada yang doain.. hehehe..

artja said...

biasa naik getek siy... hihihi..

joni said...

hahaha.. nasib ya mel, pas pergi kebirit2, eh.. pulangnya kejadian lagi. :D

tapi, kalo yang pulang itu bukan kesalahan mela, jadi harus komplain dong?

- Nilla - said...

Ya ampuuuunnnn... Mbak Mela...
Tragis sekali nasibmu, Nak!
Hehehehe... ;P
Makanya Mbak, naik pesawatnya jangan sendirian! Kalo rame2 kan bisa marathon bareng! hqhqhq... X)

*just kidddiiiinnnngggg...* ;D

CempLuk said...

kok bisa bisa nya si petugas gakm bawain barang mbak ini ?? hehehe..kok gak bilang cempluk mbak, ntar kan bisa saya bawain.hehehe

mel@ said...

@gaussac : waduhhh... itu mah namanya mateng di bandara mas... :D

@triadi : hahhh... itu kejadian ama kamu toh... ga nyangka euy... hehehehe...

@rymnz : kayaknya justru gara2 aku ga bawa oleh2...pada ngedoain kayak gitu ya... :P

@artja : hihihi... kok tau siiiyyy... :D

mel@ said...

@joni : tulll... cuma gara2 aku tuh baik hati... ramah... dan tidak sombong... hehehe... makanya aku ga komplain... :D

@nilla : iya yah... sekalian aja dilombain... hihihi...

@cempluk : nah itu dia... tega ga si?... masa ngebiarin cewe manis ini lari sendirian sambil bawa barang2 berat... :D

Dian said...

concorde ... dah gag beroprasi jeng :)

*nicetobebackhome*

alumni STAN said...

boleh tuh kita bayarin concordnya, kemarin abis untung banyak dari BPPN he..3x. oh ya kalo itung2gan statistik sih kecil banget deh probabilitas kecelekaan pesawat di indonesia. Misal dlm setahun 10 pesawat jatuh + tergelincir dibagi jumlah penerbangan dalam setahun yg bisa mencapai 40.000 penerbangan. kemungkinannya nol,nol nol sekian persen.. angka 40.000 didapat dari jumlah maskapai sekitar 20 an dikali julah penerbangan masing2 maskapai sehari bisa 50 an dikali 365 hari... ngitungnya bisa ... Cape dee.. jadi, naiklah pesawat.. kemungkinan kecil kok kita jatuh dan beli asuransi dulu dibandara spy kalo jatuh bisa dapat 400 juta buat modal suami/istri/pacar nyari gebetan baru...

mashuri said...

Wah...betul-betul sport jantung. Cari olahraga yang bikin sehat dong.........

Anonymous said...

sepertinya..yg jadi masalah karena terlalu banyak yang "dipikirkan"...bukan ceroboh tapi tidak "fokus" saja,setahuku...kamu orangnya justru cepat tanggap dan teliti, namun harus "fokus". ya gak? coba diinget2 lagi mikirin apa non?


jiJay

aVank said...

manteb!
hilir mudik terburu2 di pesawat
ga ngelamar jadi pramugari?
hehehe :P

mel@ said...

@dian : hah... lho... kerjaan kamu jadi tukang cuci concord ilang dong... hihihi...

@alumni stan : wah... ga rela ah... ngebiayain pacar nyari gebetan baru... hahaha...

@mashuri : itu salah satu olahraga yang bikin sehat mas... hehehe...

@jiJay : mikirin utang... cicilan... tagihan... alahhh... hahaha...

@avank : udah... tapi yang ada lowongan tukang pel pesawat... hehehe... :D